8 Negara Ramaikan Ivent internasional surfing Nias Utara 2023.

 


Swarahatirakyat.com (Nias Utara) Pada acara pembukaan kegiatan Ivent internasional surfing Nias Utara tahun 2023 yang di laksanakan di pantai Turedawola Beach Kecamatan Afulu 8 Negara Ramaikan Ivent internasional surfing Nias Utara 2023. Selasa,20/06/2023.

Menurut laporan ketua panitia pelaksanaan kegiatan ini Bazatulo zebua Sekda Nias Utara, menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 5 hari kedepan mulai hari ini 20- 24 Juni 2023.

Hari ini acara pembukaan kegiatan dan beberapa kegiatan yang akan kita tampilkan melalui OPD dan acara kegiatan Surfing pada hari kamis Jumat 23 juni dan penutupan hari Sabtu 24 Juni 2023.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah yang kedua kalinya kita laksanakan di pantai Turedawola ini.

Kita sebagai saksi hidup dapat mengetahuinya bersama bahwa lokasi ini sebelumnya pada kegiatan pertama 2022 masih belum ada akses jalan menuju lokasi yang kita berada saat ini tentu dapat kita bedakan lokasi ini bukan seperti yang kita lihat sebelumnya.

Tentu Hal itu merupakan dukungan berbagai pihak sehingga dapat kita nikmati bersama,kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Nias Utara dan terkhusus masyarakat kecamatan Afulu yang selalu mendukung kegiatan ini demi mengembangkan objek wisata ini untuk mewujudkan cita cita dan kesejahteraan kita bersama.

Sambutan Gubernur sumatera Utara (Sumut) H.Edy Rahmayadi yang di wakili oleh Kadis Pariwisata Sumut, Zumri Sulthony.Menyampaikan bahwa kegiatan Ivent internasional surfing Nias Utara 2023 yang kedua kalinya pemerintah provinsi Sumut sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya.

Dimana Ivent ini sangat berdampak positif pada objek wisata yang ada di wilayah Nias Utara khususnya di lokasi Pantai Turedawola Beach kecamatan Afulu.

Dalam kesempatan ini dapat kami sampaikan bahwa kementrian Pariwisata dan juga dinas pariwisata provinsi Sumut, berpesan bahwa apa bila pemerintah daerah dan masyarakat khususnya Nias mengelola dengan baik lokasi wisata ini maka dapat kita pastikan menjadi sumber pendapatan asli Daerah.

Sekretaris Panitia lomba surfing Competition Internasional 2023 Nias Utara Yunus Gea mengatakan peserta yang sudah mendaftar mengikuti lomba surfing Competition Internasional 2023 di Turedawola Beach sebanyak 40 Orang.

Kata Yunus, dari 40 orang peserta itu, di antaranya, berasal dari Amerika, Spanyol, Jepang, Australia, Kanada, Italia, Brazil, Swiss dan Indonesia.

Khusus dari negara Indonesia berasal dari Bali, Padang, Kupang.Yunus Gea berharap melalui lomba surfing tahun 2023 di Pantai Turedawola dapat meningkatkan pengunjung dan dapat menggali portensi pemuda dalam bakat olahraga peselancar.

Dikatakan, lomba surfing ini juga bertujuan untuk memperkenalkan destinasi pariwisata dalam negeri dan luar negeri yang dimiliki Nias Utara.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kadis pariwisata provinsi Sumut,Bupati Nias, Kapolres Nias,Ketua PN Gunungsitoli, Dandim Nias,dan lima ribuan masyarakat dan undangan lainnya.

Acara pembukaan ini dari berjalan dengan baik dan sukses sampai selesai,dan pada malam harinya di lanjutkan kegiatan hiburan oleh Trini Daeli sampai pukul 20'00 WIB malam (Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.