Kapolres Serdang Bedagai Memimpin Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan


Sergai,(SHR)Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, memimpin apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) jajaran Polres Serdang Bedagai,Rabu 21 Juni 2023,Pukul : 08.00 wib s/d selesai, Lapangan hijau Polres Serdang Bedagai.

Adapun Urut - urutan apel : Komandan apel memasuki lapangan apel, pasukan disiapkan, Kapolres Serdang Bedagai selaku pimpinan apel memasuki lapangan apel, pasukan disiapkan,Penghormatan pasukan kepada pimpinan apel dipimpin komandan apel,Laporan komandan apel kepada pimpinan apel.

Penyerahan piagam penghargaan dan tropy Kepada pemenang lomba Sat Kamling Polres Serdang Bedagai, pemenang mengambil tempat dan laporan, untuk pemenang yaitu :Juara 1 : Dusun Belimbing Desa Melati Kec.Perbaungan, Juara 2 : Desa Pematang Pasir Kec.Teluk Mengkudu,Juara 3 : Dsn.V Desa Sei Bamban Kec.Sei Bamban.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh pimpinan apel : Ucapan terima kasih dan apresiasi yg setinggi2nya kpd jajaran Korbinmas Baharkam Polri dan seluruh pihak yg telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Apel yg kita laksanakan merupakan salah satu upaya Polri utk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling dan mengoptimalkan peran awak Satkamling.

Satuan keamanan lingkungan (Satkamling) adalah bentuk Pam Swakarsa yg berada dibawah lingkungan Polri yg telah diatur dalam Pasal 3 ayat (1) huruf C UU No.2 tahun 2002 ttg Polri dan Perpol No.4 tahun 2002 ttg Pam Swakarsa.

Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Keluarahan/ Desa sehingga kehadirannya mampy menjadi early warning thd potensi kejahatan dan dpt lakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari Pemolisian yang prediktif.

The most powerful security system is the one you build within yourself" (Sistem keamanan paling kuat adalah sistem yg ada bangun di dalam dirimy sendiri) sehingga solidaritas warga adalah kunci utama kesuksesan penyelenggaran Satkamling serta sinergi dgn TNI-Polri.

Kita akan menghadapi agenda Pemilu tahun 2024, agar kehadiran Satkamling harus betul2 bisa menjadi cooling system dilingkungan nya masing2, jgn ad perpecahan karena perbedaan pilihan.

Agar para awak Satkamling senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma dan etika pada setiap pelaksanaan tugas, tanamkan bahwa fungsi Kepolisian terbatas non yustisi yg diberikan kpd rekan2 merupakan suatu kehormatan yg harus selalu dijaga krn kehadiran Satkamling juga merupakan representasi kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Laporan komandan apel kepada pimpinan apel: Penghormatan pasukan dipimpin oleh komandan apel,Doa.

Apel selesai dilanjutkan dengan arahan Kapolres Serdang Bedagai kepada awak Satkamling dan Bhabikamtibmas Polres Serdang Bedagai, antara lain :Kegiatan Satkamling tidak hanya sampai disini namun harus berlanjut utk menjadi kebutuhan/ kepentingan kita bersama.

Jika ada permasalah terkait keamanan dan ketertiban warga agar dapat diselesaikan di Sat Kamling bersama dgn  Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Lakukan kolaborasi yg aktif dgn rekan2 Bhabinkamtibmas dan Babinsa,Para Bhabinkamtibmas harus kuasai dan pahami situasi di daerahnya masing2.

Mari kita bersama2 menjaga keamanan di lingkungan kita masing2 supaya kedepan kita jadi lebih baik lagi,Foto bersama.

Tampak Hadir dalam giat : Kapolres Serdang Bedagai, *AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK,Bupati Serdang Bedagai diwakili oleh Asisten II, Drs.Nasrul Aziz Siregar,Dandim 0204/DS diwakili oleh Danramil Sei Rampah, *Kapten Inf. Sucipto,Kasatpol PP Kab.Sergai diwakili oleh Kabid Satpol PP, *Kamal Saragih,Wakapolres, *AKBP Sofyan, SH,Para PJU Polres Serdang Bedagai,Para Kapolsek sejajaran Polres Sergai, Para Kanit Binmas dan Bhabimkatibmas sejajaran Polres Sergai,Para perwira dan personil Polres Sergai,Camat sejajaran atau yang mewakili,Kades sejajaran atau yang mewakili,Personil Satpol PP Kab.Sergai,Personil / awak Satkamling Polres Serdang Bedagai.

Selama kegiatan berlgsg situasi dalam keadaan aman dan kondusif.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.