Kementerian KPDT RI Hadiri Penutupan International Surfing Competition Nias Utara 2023

 


Swarahatirakyat.com ( Nias Utara) Pada Penutupan kegiatan International Surfing Competition Nias Utara 2023 yang sudah berlangsung sejak tanggal 20 sampai dengan 24 Juni 2023 di pantai wisata Turedawola Beach berjalan dengan baik dan lancar.

Sangat terlihat begitu tinggi antusias dan dukungan masyarakat dari berbagai daerah Kepulauan Nias juga dari luar kepulauan Nias, yang berkunjung di lokasi ini untuk menyaksikan secara langsung beberapa kegiatan yang di selenggarakan oleh panitia pelaksana.

Tanpa terasa bahwa kegiatan ini selama empat hari empat malam.Ribuan Masyarakat di Kepulauan Nias tumpah ruah di lokasi Pantai Turedawola Afulu dalam rangka menyaksikan Final Surfing dan Acara Penutupan Nias Utara Surfing 2023, yang di awali Final para Pesurfing 2023.

Kegiatan ini di tutup oleh Diirektur Penyerasian Sarana dan Prasarana  KPDT RI Bapak Ir. SOFIAN HANAFI, M.Si.pada hari Sabtu,24/06/2023.

Diirektur Penyerasian Sarana dan Prasarana  KPDT RI Bapak Ir. SOFIAN HANAFI, M.Si pada sambutannya menyampaikan bahwa, untuk pengembangan suatu lokasi pariwisata tidak hanya  menunggu dari APBD atau DPA dinas pariwisata saja,akan tetapi dapat juga pengembangannya yang bersumber dari anggaran dana desa jika pemerintah daerah mengacu pada perda di setiap keuangan daerah.

"Lanjut SOFIAN HANAFI, mengatakan bahwa setiap objek wisata memiliki sumber pendapatan asli daerah apa bila di dukung masyarakat setempat dalam kenyamanan para wisatawan baik mancanegara maupun lokal"jelasnya".

Harapan kita bersama apa yang di awali oleh pemerintah daerah Nias Utara saat ini,supaya masyarakat dapat mendukung sehingga dapat bermanfaat kita secara umum.Apa bila tidak ada dukungan dari berbagai pihak maka pemerintah daerah tidak akan dapat berbuat apa-apa"Harapnya".

Begitu juga beberapa sambutan dari para tokoh kepulauan Nias yang berkesempatan hadir pada acara penutupan tersebut, menyampaikan bahwa mari kita saling menjaga baik keamanan maupun kenyamanan lingkungan di Turedawola Beach.... yakin dan percaya bahwa lima tahun kedepan Turedawola ini merupakan wisata terbaik di mata dunia.....

Tokoh dan masyarakat  mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan Yusman Zega atas terobosan untuk memajukan dan memperjuangkan daerah wisata Turedawola Beach untuk kepentingan umum...demi mendukung sumber pendapatan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

Acara Penutupan ini di hadiri dari Kementerian Kesehatan RI, KPDT RI, Wakil Bupati Nias Utara, Pengurus PSOI Nasional, Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Nias Utara, Forkompida, Danlanal, , Kepala OPD Lingkup Kab.Nias Utara, Pimpinan Denominasi Gereja di Kepulauan Nias, Basarnas, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan Lainnya.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.