LSM Penjara Sumut Desak Polisi proses hukum terhadap laporan masyarakat

 





Medan,(SHR) — Beberapa warga Jalan Bromo Gang Akrab Kec.Medan Denai resah rumah nya rata-rata di satroni maling pantauan awak media Cybernusantara1.id di lokasai, Senin 12 Juni 2023 pukul 13.00 wib.




Informasi yang di himpun awak media di lokasi, beberapa warga yang tinggal di jalan Bromo Gang Akrab Kec.Medan Denai rumahnya sering di masuki maling. Menurut keterangan warga yang telah menjadi korban, pelaku masuk melalui pintu belakan ketika pemilik rumah tidak berada di rumah (saat beraktivitas) bekerja.

Dari beberapa korban yakni bapak Saipul mengatakan, "saya seorang pengusaha sepatu dan sandal, kemarin rumah saya di bongkar maling, berhilanganlah semua barang-barang saya mulai dari Mesin, Gunting, Martil dan masih banyak lagi, kata Saiful kepada wartawan.

"Saya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Area dan setelah saya cari, ketemulah semua barang-barang saya ditempat penampungan, begitu saya mau ambil barang-barang, saya di suruh membayar oleh terduga si penadah yang menampung tersebut, ucapan Saiful sedih.

Setelah saya melaporkan kejadian tersebut pemanggilan kepada saya juga ada, begitu juga saksi sudah di periksa dan barang bukti juga sudah di serahkan.

Namun yang di duga di penadah seolah kebal hukum malah saya di suruh si terduga penadah untuk membayar barang yang saya temukan di tempat terduga penadah.

"Saya minta hukum jangan tebang pilih dan jangan tajam ke bawah tumpul ke atas, harap saya penyidik bekerja sesuai tupoksi dan proporsional, tegas korban.

Tidak hanya Saiful yang rumahnya di bongkar (di satroni) maling hampir rata— rata yang mengontrak di Gang Akrab rumahnya di bongkar oleh maling saat pemilik rumah tidak berada di rumahnya.

Ketua DPD LSM Penjara Adi Warman Lubis merasa terpanggil atas keluhan masyarakat Jalan  Beromo Gang Akrab karena salah satu kerabat nya mengalami nasib yang sama, rumah nya turut menjadi korban keberingasan maling.

Ketua DPD LSM Penjara Adi Warman Lubis berharap, kejadian ini jangan lagi terulang dan memohon kepada bapak Kapolsek Medan Area bersama anggotanya agar tanggap dengan keluhan warga yang rumahnya telah di bobol oleh maling dan proses terduga Penadah ucap Ketua DPD LSM Penjara Adi Warman Lubis.

"Dan satu lagi, saya juga berharap kepada bapak Kapolsek Medan Area agar anggota lebih tingkatkan keamanan di wilkum nya agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman juga kondusif, tidak ada lagi kasus-kasus masyarakat yang rumahnya di bobol oleh maling harap Adi Warman.

" Kapolrestabes Medan harus segera memproses pengaduan korban yang mana sesuai dengan SOP. Korban telah membawa saksi dan bukti ke Polsek Medan Area tentang barang–barang nya yang di temukan di tempat terduga penadah. Namun kenapa pihak Polsek Medan Area diduga tidak ada ambil ketegasan terhadap terduga penadah.

Padahal semua bukti dan saksi sudah di periksa, ini ada apa ? jangan mentang– mentang orang kecil di abaikan apa lagi ini korban bukanlah satu. Salah'satu korban dari sekian yang mengalami kejadian kehilangan, namun para korban enggan membuat laporan karna  beberapa alasan. Dan para korban merasa jenuh serta mereka mengatakan, kami orang susah, tutup Adi Warman.

Ketika di konfirmasi kepada korban mengatakan, " kalaupun pun kami buat laporkan itu sia-sia aja ngak di gubris Polisi, itu yang di sampaikan masyarakat kepada wartawan.

Selanjutnya Ketua DPD LSM Penjara menambahkan, "Disini tugas Polisi,  khususnya Polsek Medan area untuk membuat rasa percaya masyarakat terhadap kinerja Polri kembali dan cinta Polri' kembali baik di mata masyarakat seperti Moto mengayomi melindungi dan melayani masyarakat itu harus di buat Polri sesuai apa yang di sampaikan pak kapolri, tegas Adi Warman Ketua LSM Penjara.

(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.