Suasana Kolam Renang Sawakete Dipadati Ribuan Pengunjung

 


Swarahatirakyat.com (Nias Utara) Menjelang memen kegiatan Ivent internasional surfing di pantai Turedawola  yang akan dilaksanakan pada 20-24 Juni 2023  sudah mulai ribuan masyarakat dari berbagai daerah mengunjungi Lokasi Kolam Renang Sawakete yang tidak jauh dari lokasi pantai Turedawola ±300 meter Minggu (18/06/2023).



Lokasi Sawakete terletak di Desa Afulu Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara (Nisut) Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu tempat wisata favorit ketika hari libur.Tak heran tempat renang ini selalu di kunjungi oleh warga setiap hari apalagi pada momen hari hari libur seperti hari Minggu, tempat rekreasi tersebut padat merayap di penuhi masyarakat dari berbagai daerah.



Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, ribuan orang tampak memenuhi sepanjang kolam renang Renang Sawakete.Tak hanya berenang, sejumlah pengunjung juga terlihat duduk santai di pantai sambil menyantap makanan yang mereka bawa dari rumah dan juga di padati warung yang telah di sediakan oleh warga setempat.

Satu diantara pengunjung Kolam Renang Yanuli Waruwu,yang memberikan tanggapannya tentang situasi kolam renang sawakete mengatakan bahwa pada momen hari Minggu seperti ini dia mengajak keluarganya untuk sekedar berlibur di wisata air tersebut.

"Karena hari libur jadi saya bersama keluarga berkunjung ke sini karena mau main-main air," Ujarnya kepada media ini.

Dikatakannya, berlibur bersama keluarga pada saat hari Minggu merupakan tradisi sekaligus untuk mempererat silaturahmi jadi kita bawa ke kolam renang," Tuturnya.

Adapun alasannya berkunjung ke Kolam Renang Sawakete dikarenakan tidak dibayar dan sangat indah karena merupakan kolam renang alami airnya mengalir terus.

Lanjutnya" kita juga memperhatikan lokasinya sangat aman juga cocok untuk semua kalangan, mau anak-anak hingga orang tua " Ucapnya.

Kemudian, wisata air ini juga memiliki Air garam karena bersumber airnya langsung dari Laut yang dapat memberikan kebahagiaan semua pengunjung.

Harapan kita kedepannya kepada pemerintah daerah Nias Utara supaya kolam renang ini tetap dijaga dan dilestarikan agar para wisatawan baik lokal maupun internasional dapat menikmatinya baik keindahan maupun kenyamanan secara umum.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.