Jelang Pilkades, Polres Dairi Gelar Latihan Dalmas Dalam Meningkatkan Kemampuan Personil

 


DAIRI//(SHR)Kapolres Dairi AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK,MM melalui Kasat Samapta Polres Dairi AKP Tugono, SH Dan Kbo Sat Sampta Polres Dairi IPDA JP. Karosekali Gelar Latihan Dalmas Dalam rangka kesiapan personil Polres Dairi dalam menghadapi pilkades dan pemilu Tahun 2024.




Adapun latihan Dalmas tersebut di gelar di halaman Mako Polres Dairi Jalan Jalan Sisingamangaraja Nomor 08 Sidikalang Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.Sabtu (22/07/2023).


Untuk menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas guna memberikan rasa aman kepada Masyarakat, tentunya Personil kepolisian harus memiliki kemampuan, keahlian serta kesehatan yang prima, disamping itu personil kepolisian juga harus berinovasi dan berinterakasi kepada masyarakat dalam menjalankan tugas dilapangan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif, untuk itu personil kepolisian harus melatih diri.

Hal tersebut dilaksanakan oleh Personil Polres Dairi, mereka rutin melakukan latihan, baik itu latihan Dalmas dalam rangka pengamanan unjuk rasa dan latihan fisik lainnya guna menjaga kebugaran, kegiatan pembinaan kemampuan dalam menghadapi ancaman dan ganguan serta latihan fisik dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Dairi AKP Tugono, SH sebagai Penangung Jawab latihan dan Kbo Sat Samapta Polres Dairi IPDA JP. Karosekali sebagai Instruktus latihan.

Kasat Samapta Polres Dairi Juga menjelaskan, Standar Operasional Prosedur kepada personil, mereka dilatih bagaimana tahapan kegitan pengamanan yang harus dilakukan dalam menghadapi unjuk rasa damai maupun unjuk rasa yang mengarah ke anarkis dengan selalu menjaga sikap humanis dan tegas.

“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menjalankan tugas tugas dilapangan pada saat patroli dan kegiatan pengamanan segala bentuk kegiatan masyarakat, personil dituntut untuk mempu menghadapi gangguan kamtibmas yang ditemukan saat bertugas, untuk itulah fisik mereka harus terus dilatih” tegas Kasat Samapta.

Tampak hadir dalam latihan Dalmas tersebut Kabag SDM Polres Dairi Kompol M.K.L Tobing, S.H, Kbo Sat Narkoba Polres Dairi Ipda F. Sitanggang dan  Personil Gabungan Polres Dairi dan Polsek Jajaran serta Peleton Dalmas Inti Polres Dairi(cs)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.