MERIAHKAN HUT LABURA KE XV 6000 PEMUDA/PELAJAR SELABURA GELAR KKR AKBAR

 


Labura SHR. com Dalam rangka meriahkan  HUT hari jadi kabupaten Labuhan batu Utara yang ke XV th, pemuda dan pelajar seLabuhan batu Utara gelar KKR akbar .

Kegiatan itu dilaksanakan  di tanah lapang mapolsek kecamatan Kualuh hulu, Aek kanopan  pada Jumat (21/07,2023).

Kegiatan ini diprakarsai Yayasan Terang menistryJakarta dan di laksanakan BAMAGNAS (BADAN MUSYAWARAH ANTAR GEREJA NASIONAL ,Labuhan batu utara yang berthema  "SURGA TERBUKA" Yesaya 32 ayat 15 :Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan. Itu disampaikan Pendeta  Fendi Yanto sebagai pengotbah pada kegiatan KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani )Akbar itu.

Dermawan Sembiring selaku Panitia sekaligus Ketua DPC BAMAGNAS Kab. Labura membuka acara KKR dan memberi kesempatan kata sambutan dari Kementerian Agama yang di wakili Kabid Bimas Kristen Hotrida Sitanggang S.Th, M.Pd.K dalam kata sambutannya menyatakan kegiatan ini dinilai positif dan sangat membangun generasi muda, dan dalam program kementrian agama bimas Kristen di kabupaten Labura ini telah di bentuk Penyuluh untuk melayani masyarakat baik remaja, pemuda dan orang tua untuk pelayanan ke Rohanian maupun pertumbuhan imannya.

Bupati Labura  Henri Yanto Sitorus SE pada kesempatan itu pada sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada yayasan Terang menistri Jakarta dan BAMAGNAS  Labura yang telah berupaya keras untuk terlaksananya  KKR Akbar ini, "saya sebagai Bupati Labura mengapresiasi kerja keras bapa sekalian,ucap Bupati.

Kepada Pemuda dan pelajar  beliau menyampaikan dukungan dan sangat bangga melihat semangat para Pemuda dan pelajar untuk datang mengikuti kebaktian rohani sehingga dapat meningkatkan dan mengedukasi ilmu kerohanian,sehingga kedepan kerukunan antar umat beragama semakin harmonis dan terjaga,ucapnya

 Bupati berharap kegiatan ini bisa terselenggara setiap tahunnya karena sangat baik untuk meneguhkan iman terutama untuk pelajar  putra putri Labura, Bupati pun menerangkan bahwa program pemerintah agar kegiatan kerohanian berjalan lancar dan baik,terkait pembiayaan, Pemkab telah menghimbau kepada jajaran ASN yang Nasrani agar menyisihkan dari gajinya 2,5 % dan di berikan kepada team dijajaran kepegawaian pemkab Labura yang telah dibentuk ,yakni diketuai oleh Edi Malpin Sihaloho yang juga Sekretaris DPRD Labura, Timbul Harianja (Kabag Humas Protokoler Pemkab), Melinda Napitupulu ( kepala Dinas BKKBN). dan untuk kegiatan KKR ini Bupati menyebutkan memberi bantuan kepada panitia sebesar Sepuluh Juta Rupiah.

Pada acara turut hadir Bupati Labura Henry Yanto Sitorus SE, didampingi Wakil Bupati Labura Samsul Tanjung ST,MH, Kabaglog Kompol Haryasda Ginting  (perwakilan) dari polres labuhan batu,Kapten laut tehnik  Bistok Tampubolon mewakili Danlanal,Danramil Kualuh leidong.

Acara KKR Akbar Pemuda dan pelajar tersebut terlaksana hikmah tertip dan lancar hingga penghujung acara ditutup dengan doa.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.