Ops Bina Karuna Toba 2023, Polres Nias Sosialisasi Cegah Karhutla di Gunungsitoli Selatan

 



Swarahatirakyat.com (Gunungsitoli) Kaurbin Ops Sat Binmas Iptu Narson Waruwu melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) kepada warga Desa Hiligara di Gedung serbaguna Desa Hiligara, Kamis (27/07/2023) siang.

Kegiatan sosialisasi dihadiri Pj. Kepala Desa Hiligara Notatema Lase, S.Tr. S.Sos, perangkat desa dan warga desa Hiligara, Gunungsitoli Selatan.

Hal ini diungkapkan Kapolres Nias, AKBP Luthfi, melalui Plt. Kasi Humas Polres Nias, Aipda Restu Gulo, dalam keterangan resminya yang diterima media ini (28/07).

“ Dalam rangka Operasi Bina Karuna Toba 2023, Polres Nias melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di seluruh wilayah hukum Polres Nias. Kemarin kegiatan diadakan di Desa Hiligara Kecamatan Gunungsitoli Selatan, “ beber Restu.

“ Kita menghimbau warga untuk mengawasi api yang digunakan untuk membakar sampah, maupun rumput di ladang warga. Sebisa mungkin, menghindari pembersihan lahan dengan cara dibakar. Hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran yang lebih besar, “ sambungnya.

Restu menambahkan, Operasi Bina Karuna Toba 2023 dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 26 Juli 2023 hingga 4 Agustus 2023.

“ Operasi Bina Karuna Toba 2023 bertujuan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik, terutama dalam hal pengendalian kebakaran hutan dan lahan, termasuk pengurangan kegiatan pembakaran sampah secara sembarangan, “ imbuhnya. (Febeanus).

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.