Polsek Padang Tualang Ungkap Kasus dan Tangkap Pelaku Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor




Langkat,(SHR)Polsek Padang Tualang Ungkap Kasus dan Tangkap Pelaku Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor, Rabu 26 Juli 2023, Pukul 04.30 wib,Dusun Aman Damai Desa Kwala Musam Kec.Batang Serangan Kab.Langkat.



Adapun DASAR  Laporan Polisi Nomor : LP/ B/71/VII/2023/SPKT/LKT/POLSEK PD. TUALANG/POLRES LANGKAT/POLDA SUMUT, tanggal 26 Juli 2023.

Adapun KORBAN  : SAFITRIANA, Pr, 36 Thn, Islam, Mengurus Rumah Tangga, Dusun Aman Damai Desa Kwala Musam Kec.Batang Serangan.

SAKSI-SAKSI : JUNAIDI SURANTA GINTING, Lk, 39 thn, Islam, Wiraswasta, Dusun Kuta Tengah Desa Kwala Musam Kec.Batang Serangan Kab.Langkat,REZA BREMA SAPUTRA SINGARIMBUN, Lk, 22 Thn, Islam, Mocok-mocok, Dusun Kamoung Tengah Desa Kwala Musam Kec.Batang Serangan Kab.Langkat.

Dimana Pelaku  M.S.S*,Lk, 36 Tahun, Islam, Buruh Harian Lepas, Dusun Nami Talah Desa Kwala Musam Kec.Batang Serangan Kab.Langkat.

 BARANG BUKTI* : 1 (satu) unit HP merk Realmi warna biru, Uang tunai sebesar Rp.1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah).

KERUGIAN MATERI Rp..8000.000 (delapan juta rupiah).

KRONOLOGI KEJADIAN  Pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2023 sekira pukul 04.30 wib, Pelapor bangun tidur dirumah pelapor di Dusun Aman Damai Desa Kwala Musam Kec.Batang Serangan, kemudian pelapor membangunkan suami pelapor an.JUNAIDI SURIANTA GINTING dan kemudian melihat pintu belakang rumah milik pelapor telah terbuka dan sepeda motor milik pelapor Merk YAMAHA N-MAX warna Hitam Tanpa No.Pol (No.Pol Belum keluar/baru) yang sebelumnya berada didalam rumah sudah tidak ada/hilang , selanjutnya pelapor bersama suami pelapor mengecek kembali barang-barang dirumah mikik pelapor dan diketahui bahwa 1 (satu) unit HP merk Realmi warna biru juga sudah tidak ada/hilang.

Selsnjutnya Pelapor bertemu dgn saksi REZA BREMA SAPUTRA SINGARIMBUN diluar rumah pelapor, dan saksi menerangkan bahwa ada melihat *M.S.S* sedang membawa sepeda motor milik pelapor dan kemudian Pelapor merasa keberatan atas kejadian tersebut sehingga membuat pengaduan ke Polsek Padang Tualang guna untuk di proses lanjut.

KROLOGI PENANGKAPAN Berdasarkan Laporan tersebut diatas perintah Kapolsek Padang Tualang AKP SUTRISNO,S.H kepada Kanit Reskrim Polsek Padang Tualang IPTU HERMAWAN,S.H beserta anggota untuk melakukan Cek TKP dan sesampai dilokasi kejadian Tim melakukan Cek TKP Selanjutnya dari hasil Cek TKP Tim mendapatkan keterangan dari seseorang Saksi dilapangan An. REZA BREMA SAPUTRA SINGARIMBUN menerangkan bahwa ianya ada melihat Pelaku yang ia kenal an. *M.S.S* membawa Sepeda motor mirip dengan milik Korban  selanjutnya Tim melakukan Pengejeran terhadap Pelaku yang mana pelaku didapatkan informasi dari seseorang yang layak dipercaya bahwa Pelaku sedang berada dirumahnya bertempat di Dusun Perumnas Desa Tanjung Putus Kec.Padang Tualang Kab.Langkat, sehingga Tim langsung bergerak menuju kerumah nya dan setiba Tim dirumah pelaku Tim langsung mengamankan Pelaku dengan tanpa ada perlawanan dan selanjutnya Pelaku dilakukan interogasi dilapangan terkait dengan laporan pengaduan Korban, dari hasil interogasi terhadap Pelaku ianya mengakui segala perbuatannya telah melakukan pencurian dirumah Korban yang mana pelaku mencuri BB yang seperti tersebut diatas dan saat pelaku diamankn Tim  menemukan dari Pelaku BB  berupa 1 (satu) unit HP merk Realmi warna biru dan Uang tunai sebesar Rp.1.500.000,-.dari hasil penjualan Sepeda Motor yang dicurinya dan atas pengakuan Pelaku sepeda motor tersebut telah dijualnya melalui temannya an.REGAR (nama panggilan) yang bertempat tinggal di Perumnas Desa Tanjung Putus Kec. Padang Tualang dengan harga Rp.6.000.000.

Adapun dari hasil uang penjualan pelaku membagikannya kepada teman-temannya sedangkan pelaku menerima uang sebesar Rp.1.600.000,.

dan atas keterangan pelaku Tim melakukan pengembangan terhadap REGAR namun tidak ditemukan dan Selanjutnya  pelaku beserta barang bukti yang diamankan langsung dibawa ke Polsek Padang Tualang guna untuk di proses hukum selanjutnya.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.