Adakan Bimtek Tingkatkan Kualitas Profesi Wartawan, Kominfotik Undang Jurnalis Senior Jadi Pemateri

 



Pekanbaru, Swarahati rakyat.com.Riau -Dalam rangka meningkatkan Kualitas profesi wartawan di Rokan Hilir, Dinas Kominfotik Rohil Gelar  Bimbingan teknis (Bimtek) dengan thema"  Mewujudkan wartawan Kabupaten Rohil Yang Profesional dan Beretika". Acara yang  digelar di hotel Bono Jalan Riau Pekanbaru, dilaksanakan sejak tgl,18,19 s/d 20 Agustus 2023.



Acara yang dilaksanakan sejak hari Jumat malam tanggal, 18/8/2023 dimulai pada pukul 20.00 – 20.45 WIB. Diawali kata Pembukaan oleh panitia pelaksana, yang kemudian dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Rokan Hilirdan ditutup dengan Do’a.

Usa laporan panitia yang disampaikan oleh dinad kominfotik selaku panitia pelaksanan, kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Krismanto anggota DPRD Rohil Komisi A. Dalam sambutanya menyampaikan, acara ini terlaksana adalah atas berkat usulan dari rekan -rekan jurnalis, yang kita ajukan melalui anggaran sebagai pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD.

Anggota DPRD mempunyai tiga tugas utama yang harus dilaksanakan, yang pertama adalah Legislasi, kemudian Badgeting dan yang terkhir adalah Pengawasan. Jadi kehadiran saya disini adalah sebagai bentuk pengawasan anggaran, ujar krismanto dalam sambutanya.

Acara yang kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Kadis Kominfotik Rohil Indra Gunawaan, SE, MH. Sebagai yang mewakili Bupati Rokan Hilir yang berhalangan hadir dalam sambutanya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Krismanto anggota DPRD Rohil yang telah membuat Pokir untuk peningkatan kwalitas rekan rekan Jurnalis yang ada di Rohil, sekaligus secara resmi membuka acara, jelasnya.

Kata sambutan dari dua narasumber yakni H. Zulfra Irham, SE, MM ketua Komisi Informasi prov Riau, juga anggota dewan kehormatan PWI Riau, dalam sambutanya menyampaikan akan menyampaikan materi  tentang oeran wartawan dalam mendukung Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik. 

Kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Muhammad Agung Dharma Jaya yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pers. Dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada mereka, sebagai pemateri dalam acara Bimtek yang dilaksanakan oleh Kominfotik Rohil. 

Menutup acara pembukaan Bimtek juga dilaksanakan acara foto bersama dan ditutup dengan Penyerahan Name Tage Peserta.

Rilis Luas p Nainggolan.

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.