Akibat Proyek Pipa Tirtanadi JL.Balai Desa Helvetia Berubah Jadi Kebun Pisang

 



Helvetia (SHR)Kini warga Desa Helvetia yang bermukim di seputara Jalan Balai Desa Helvetia Kecamatan Sunggal sudah tanam Pohon Pisang di bekas pengorekan galian pemasangan Pipa Perusahaan Air Minum Tirtanadi dari SPAM Recervoir Sei Bederah.

Dari pantauan Wartawan, (29/08)  Beberapa pohon pisang ditanami akibat setiap Kendaraan Roda 2 baik 3 dan 4 selalu terperosok dibagian Tengah jalan bahkan terpaksa warga lebih memilih jalan alternatif lain daripada melewati Jalan Balai Desa tersebut. Dan disekitar area proyek tidak ditemukan Plan Papan Proyek. Tampak juga, Jalan Gereja dari simpang Kapt Sumarsono sampai Simpang Jalan Balai Desa, Bekas pengorekan terkesan asal jadi tanpa pengerasan, parit tampak juga sudah tertutup.

Sebelumnya, Mobil Pribadi Tuahman Purba Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumatera Utara pada pekan lalu telah terperosok dijalan bekas pengorekan pipa milik Perumda Tirtanadi dan pada kesempatan tersebut, Warga menyampaikan tuntutannya akibat dampak becek dan banjir rumah – rumah warga akibat pengerjaan proyek pemasangan Pipa yang diduga kuat terindikasi korupsi. 

Diketahui juga, Warga dengan Pihak pelaksana proyek pemasangan pipa, setelah dikorek dan dipasang pipa, ditinggalkan begitu saja, Keributan warga berujung rapat dengan pihak kontraktor bersama Kepala Desa Helvetia pada Tanggal 1 Agustus lalu dengan hasil rapat kesepakatan agar ditimbun sertu setelah selesai dikorek. 

Akan tetapi, menurut informasi yang beredar, Pihak Kepala Desa tidak langsung membuat perjanjian warga dengan pihak pelaksana proyek tersebut, setelah turunnya Tuahman Purba, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumatera Utara, Warga dipanggil Kepala Desa untuk menanda tangani surat perjanjian. ( TonySil/Arnol)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.