DPDes HBB Helvetia, DPD HBB Deli Serdang STM Sokong BPH Muda Mudi Karya 7 Kampung Baru Meriahkan HUT RI

 



Sunggal,(SHR)Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoensia ke 78 di Desa Helvetia akan disemarakkan oleh Muda Mudi Karya 7 Kampung Baru Desa Helvetia Kec Sunggal dengan berbagai kegiatan perlombaan untuk kalangan kalangan dewasa hingga anak – anak seperti Panjat Pohon Pinang yang akan dilaksanakan Kamis 17 Agustus in. 

Menurut Elpedius Sibagariang, Ketua Badan Pengurus Harian Muda Mudi Kampung Baru Desa Helvetia Kecamatan Sunggal, Didampingi Eva Simanjuntak Sekretarisnya ( 15/08) Kegiataan ini dilaksanakan Muda Mudi Karya 7 Kampung Baru setiap 17 Agustus Untuk mengenang jasa para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan, Utuk itu, Masyarakat Indonesia sekarang dapat bebas tertawa, bermain dan melakukan semua yang diinginkan tanpa dibayangi rasa takut akan penjajah. Dengan adanya lomba 17 Agustus, dapat menjadi pengingat bahwa Indonesia pernah dijajah dan telah dibebaskan oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Sebab, Peringati setiap tanggal 17 Agustus selain menjadi budaya. 17 Agustus selalu memberikan kesan yang hangat dan mendalam bagi seluruh masyarakat tanah air. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, semuanya bersama-sama bersatu untuk merayakan hari yang bersejarah ini. Salah satu cara merayakannya adalah dengan mengadakan lomba 17 Agustus.

Manfaat – manfaat kegiatan ini, Khususnya untuk kalangan anak – anak tak lain membantu anak untuk memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Serta mendorong anak untuk bisa berpikir secara kritis, cerdas, cepat, dan cermat, seperti halnya bisa memicu kreativitas anak serta memunculkan keberaniannya untuk mencoba hal yang baru. Tegas Ungkap Elpedius Sibagariang

Lanjutnya, Elpedius, Didampingi Roni Nainggolan, Leo Pasaribu ( Mantan Ketua Muda Mudi Karya 7 Kampung Baru ) Menegaskan Dan manfaat kegiatan ini bagi generasi muda mudi, agar bisa terus melestarikan budaya Indonesia dengan meramaikan tradisi lomba yang ada, sehingga budaya lomba 17 Agustus akan tetap ada dan bisa dilakukan hingga ke generasi-generasi berikutnya.

Roni Nainggolan juga mengungkapkan, Kegiatan ini juga didukung STM – STM dan Ormas DPDes Horas Bangso Batak Desa Helvetia serta turut di sponsori para tokoh – tokoh masyarakat baik dari DPD Horas Bangso Batak Kab Deli Serdang.(Tim)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.