Generasi Pemuda Masyarakat Karo Gelar Seminar Terkait Pembangunan Masa Depan Masyarakat Yang Sejahtera Dan Berkeadilan

 



Delitua - (SHR) Ratusan Generasi mudah Masyarakat karo yang didominasi siswa RK Murni Delitua ,berlangsung pada Minggu ( 06/8-2023)  14:00 WIB sore ,di Jambur Persada Deli Tua ,kabupaten Deli Serdang, dengan Mengusung Tema Pembangunan Masa Depan Masyarakat Karo ,yang meliputisoal Pendidikan ,kesehatan ,ekonomi,dan penanggulan masa tingkat pengannguran masih tinggi.

Acara seminar kemasyarakatan Karo ini bertujuan untuk  membangun bagaimana peran serta generasi muda untuk masa depan Karo,dan peran serta pemerintah ,dan perhatian khususnya kabupaten Deli Serdang ,terkait dengan pendidikan ,soal pelayanan kesehatan ,pembangunan inprastruktur yang masih belum merata, Budaya karo dan dan obat tradisional yang sangatt mujarat yang sekarang sudah hampir punah ,soal ekonomi yang masih jauh tertinggal.

Dengan adanya Seminar ini para Nara sumber yang hadir secara blaka- blakan mengkritik pemerintah Khusus Pemkab.Deli, Hampir 33 persen penduduk mayoritas masyarakat karo Kpenghuni Kab.Deli Serdang di 13 kecamatan,tapi pembangunan masih tertingga kata Idiris Pasaribu yang salah satu Narasumber yang Asli Lahir Di Delitua,mantan Jurnalis dan , budayawan.

Lanjut, idris menyoroti Pemkab Deliserdang kurang perhatikan dan Masih ada beberapa banyak ketertinggalan seperti kesehatan,ekonomi,kebudayaan,dan lain sebagainya,dan Dirinya berharap agar Pemkab.Deli Serdang, memperhatikan dengan benar benar, tambahnya lagi Saya sebagai Narasumber dan kawan yang lain merasa kecewa dalam kegiatan ini, soal ketidak hadiran Pemkab Deli Serdang  yang. Sama sekali tidak mengutus perwakilannya,ini adalah suatu kekecewaan dan kawan lain ini adalah penghinaan, nah untuk 2024 kita kan berbicar,ungkap Idris Pasaribu ,dengan rasa kecewa.

Sementara itu direktur ekskutip LK MDI Andi Junianto Barus SH MH,mengatakan bahwa masyarakat Karo bukan hanya ada ditanah Karo saja, ada dikabupaten lain,Salah satunya Kab. Deli Serdang,Dan menurut data statistik dan sumber lain ,bahwa Karo itu berperan penting dalam pembangunan ,ini harus dimaksimalkan oleh pemerintah khususnya pemkab Deli Serdang, untuk membuat konsep - konsep kesejahteraan bagi Masyarakat Karo, " Kata Andi.

Andi berharap agar pemerintah memberi perhatian serius dalam rangka untuk melaksanakan cita cita Kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia dengan masyarakat Adi dan Makmur.jelas Andi Juniato Barus mengakhirnya .

Ketua Panitia Perdi Sinuhaji Saya sangat berterimah kasih kepada para nara  sumber kami yang memberi semangat yang luar biasa ,walaupun beberapa narasumber kita tidak dapat hadir, tapi semangat manfaat seminar ini  bisa menambah wawasan Masyarakat Karo, bisa ambil bagian didalam memajukan Adat istiadat budaya Karo dan masa depan masyarakat Karo ,tegas Perdi Sinuhaji.(ceria)




 .(SP)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.