HUT Pramuka Ke-62 Tingkat Kwarcab Afulu Digelar di lokasi Wisata Sawakete

 


Swarahatirakyat.com —Kali ini Upacara Hari Ulang Tahun pramuka ke – 62 tahun 2023 tingkat Kwarcab kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara di laksanakan di tempat pariwisata Pantai Sawakete Minggu, (13/08/203).



Upacara ini dilaksanakan di sawakete merupakan hasil kesempatan beberapa pihak,dengan tujuan untuk mempromosikan lokasi Wisata Sawakete yang ada di lingkungan desa Afulu, kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara (Sumut).


Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan berbagai perlombaan tingkat SD,SMP Lomba Peraturan Baris (PBB) kemudian tingkat SMA,SMK sederajat Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) perlombaan ini di ikuti seluruh sekolah yang ada di wilayah kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara.


Amizaro Waruwu S.Pd Bupati Nias Utara bertindak sebagai pembina upacara, Camat Afulu Ibedali Waruwu, A. Md bertindak sebagai pemimpin upacara.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu,menyampaikan arahannya “Pada tahun tahun sebelumnya upacara seperti ini kita laksanakan di lapangan kantor camat Afulu.Akan tetapi karena Anugrah tuhan dan atas hasil kesempatan bersama panitia maka "Hari ini Kita dapat menyaksikan bersama bahwa,upacara peringatan hari pramuka tingkat Kwarcab Afulu yang ke – 62 tahun 2023 di laksanakan di tempat pariwisata Pantai Sawakete.

Tujuan dan harapan kita bersama supaya lokasi pariwisata sawakete dapat di kenal oleh wisatawan melalui kegiatan dan Ivent lainnya sehingga ada nampak positif untuk masyarakat Afulu dan pada umumnya kabupaten Nias Utara.

Pantai Sawakete yang menjadi salah satu tempat wisata yang sangat  berpotensi untuk di kembangkan,dan kita mempromosikan wisata ini baik tingkat Nasional dan mancanegara internasional “Ucap Bupati"

Upacara ini dari awal sampai selesai berjalan dengan baik walaupun di guyur hujan maka seluruh para hadirin bertahan sampai selesai upacara yang cukup membangkan nama kabupaten Nias Utara.

Upacara Hut pramuka di kecamatan Afulu ke – 62 Turut hadir : Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S. Pd, beberapa Kepala OPD, Anggota DPRD Nias Utara Faoli Waruwu, Camat Afulu Ibedali Waruwu, A. Md, Ketua Umum Panitia Aroli Waruwu, SH dan seluruh panitia, Para kepala sekolah, Para Tokoh bersama siswa dan seluruh yang hadir(Febeanus Zalukhu)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.