Jaringan PLN di Kampung Baru Helvetia, Bahaya Keselamatan Warga

 



Helvetia,(SHR)Tak disangka – sangka Perhatian PLN di Kawasan Kampung Baru Dusun VI Desa Helvetia Kecamatan Sunggal, sedikit pun tidak merasa kwatir akan dampak bahaya jaringan distribusi arus listrik ke rumah – rumah yang amburadul.

Pantauan Sri,( 21/08 ) beberapa Jalan di Kampung Baru Dusun VI Desa Helvetia Kecamatan Sunggal, Kabel – kabel Listrik PLN antar rumah selaku pelanggan Listrik PLN dengan konsumen lainny banyak dtemui bagaikan tali jemuran kain karena tinggi kabel sangat rendah dari dasar permukaan tanah. 

Kabel Listrik PLN bagai tali jemuran seperti di Jalan Prasejahtera 10 yang ketinggiannya hanya mencapai tidak kurang 2 Meter, Untuk distribusi arus listrik kerumah warga, ditemukan juga di Jalan Prasejahtera 10, Pohon Mangga dan dinding rumah dimanfaatkan sebagai pengganti Tiang PLN. 

Dari informasi yang diperoleh SRI ( 21/08) Jaringan PLN dikawasan Kampung Baru Desa Helvetia ini, Baik tiang dan Kabel mayoritas bersumber dari swadaya warga setempat dan dari pengakuan warga lainnya, Tak jarang juga Listrik di Kampung Baru Dusun VI kerap padam listrik baik ditengah malam.(Tim)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.