Parlindungan Purba Bersama Tim PLN Tinjau Kondisi Jaringan PLN, Janji Akan Ganti Tiang dan Kabel

 



Medan,(SHR)Bertahun – tahun kondisi jaringan PLN di Kampung Baru Dusun VI Desa Helvetia Kecamatan Sunggal yang memiliki penghuni warga kurang lebih 700 Kepala Keluarga selalu dikeluhkan warga setempat mulai dari Tiang dan Kabel yang kurang terawat dan lemahnya tegangan arus listrik hingga lampu – lampu disetiap rumah warga redup dan kadang mati bagai “hidup segan mati tak mau”. Hal ini juga sudah sering kali dilaporkan warga ke kantor PLN. 

Sontak saja, Kekecewaan warga tampak lepas dengan kedatangan Tokoh Sumatera Utara, Parlindungan Purba sesuai janjinya bersama Tim PLN dari PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan Utara meninjau langsung kondisi jaringan PLN yang dilaporkan warga ke GM PLN UID Wilayah Sumut dan Parlindungan Purba Sore ( 24/08).

Parlindungan Purba, datang menggunakan Mobil Fortuner bersama Rombongan Tim PLN langsung meninjau jafringan PLN di simpang Jalan Prasejahtera 7 dan 8 dan Persimpangan Posko. 

Br Tambunan, Warga  Jalan Prasejahtera 8 dihadapan Tim PLN dan warga lainnya mengatakan “ Lampu PLN dirumah kami terkadang redup dan kadang mati total, Nasi pun kadang tak sampai matang karena kurang arus”. Keluhnya kepada Parlindungan.

Warga bersama Tokoh Masyarakat, kembali menelusuri kembali ke simpang posko tepat, Ketua Muda Mudi Karya 7 Kampung Baru menyampaikan “ Minimal sekali 2 minggu kabel ini selalu mengeluarkan percikan api. Ungkapnya, seraya memandang kearah atas tiang PLN yang sudah mulai keropos.

Usai meninjau kondisi beberapa tiang – tiang PLN, Bersama Tokoh – tokoh STM dan Ormas, Menuju tempat kumpul warga dikediaman Boru Purba,Didepan gerbang Gereja HKBP Eben Ezer Kampung Baru, Parlindungan Purba didampingi Dedy Kepala PLN Ranting Helvetia memberitahu tata cara syarat pengajuan permohonan mendapatkan Layanan Sosial untuk tempat ibadah gereja bagi Jemaat – jemaat HKBP Eben Ezer yang kebetulan hendak pulang Latihan Koor. 

Sebelumnya, Warga Kampung Baru bersama STM Pardomuan, STM Rimtahi, STM Perjuangan, STM Tunas Nauli, STM Marholong Nauli, Masyarakat Peduli Kampung Baru, Pengurus Gereja HKBP Eben Ezer, GPKB Kampung Baru, DPdes Horas Bangso Batak Desa Helvetia dan Muda Mudi Karya 7 Kampung Baru Desa Helvetia Tanggal 10 Agustus telah membuat pengaduan ke Kantor GM PLN UID Sumut dan melaporkan langsung kepada Parlindungan Purba.

Parlindungan Purba didampingi Kepala PLN Ranting Helvetia dan Tim PLN UID Wilayah Sumut dikediaman Br Purba mengatakan, “ Kedatangan saya kemari atas pengaduan warga dan STM ke Kantor GM PLN UID Wilayah Sumut dan pengaduan itu dilaporkan warga juga kepada saya. Sebenarnya, saya datang kemarin harusnya sebelum 17 Agustus kemarin. Jadi karena kesibukan 17 Agutus itu, Baru tadi pagi di Jakarta ku telephon Bpk Awaluddin GM PLN UID Wilayah Sumut. Saya barusan sampai dari jakarta dan langsung kesini. Terangnya.

Sebelum diberi bergiliran kepada warga menyampaikan langsung keluhan – keluhan setiap warga, Jadi tadi sudah saya lihat langsung bagaimana kondisi Kabel – 

kabel listrik, bagaimana kondisi tiang – tiangnya. Dan pasti memang itu berdampak pada ketidak stabilan arus listrik. Akibat rendah arus listrik mengakibatkan rusaknya barang – barang elektronik, rice Cooker, Kulkas dan Sanyo. Untuk itu, Saya berterima kasih kepada Kepala PLN Ranting Helvetia dan Tim PLN lainnya. 

Dedy, Kepala PLN Ranting Helvetia dihadapan warga menyampaikan janjinya akan mengganti semua tiang – tiang PLN yang tidak layak di Kampung Baru  Dusun 6 Desa Helvetia dan tindak lanjut agar segera dianggarkan PT. PLN, Bersama utusan warga pergi ke kantor desa besok mengambil surat keterangan dan selanjutnya melakukan survey dan data penentuan tempat didirikan tiang – tiang PLN di seluruh Kampung Baru. Terangnya.

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.