Perwakilan STM dan Ormas HBB Kawal Tim Survei PLN ULP Helvetia

 



Medan,(SHR)Pembangunan dan rehabilitasi Jaringan Listrik PLN di daerah mana pun, adalah suatau kebijakan pelayanan yang sangat diharapkan setiap masyarakat dimana pun berada, Apalagi akhir – akhir ini Warga dan Serikat Tolong Menolong ( STM ) yang ada di Kampung Baru Desa Helvetia Kec. Sunggal melayangkan permohonan ke Awaluddin Hafid, GM PLN UID Wilayah Sumatera Utara dan dibantu Parlindungan Purba, Tokoh Sumatera Utaraserta turut diprakarsai Kader – kader Horas Bangso Batak ( HBB). Dan terungkap juga, Ternyata beberapa tahun lalu sudah berkali – kali warga setempat menyampaikan permohonannya sebab sudah tergolong tak layak lagi jaringan tersebut, Akan tetapi tak kunjung direspon.

Respon permohonan tersebut mendapat sambutan dan peduli dari pihak PLN Wilayah Sumut serta antusiasnya respon GM PLN UID Sumut, Pihak PLN ULP Helvetia selalu dikawal warga dan Ormas HBB. Namun, Dihari kedua tepat Senin ( 28/08) informasi yang dihimpun dari Pasaribu, “ Tadi hampir tak jadi dilakukan lagi surveinya karena  Perpanjangan Tangan Kades tak hadir, Pihak Petugas survey dari PLN bilang kami tak berani, kalau tak ada juntak. Warga mendatangi Juntak tetapi, Tidak ada dirumah. Dan dari sejak Jam 9 ditelephon, Tidak diangkat. Anehnya, Istri Perpanjangan Tangan Kepala Desa Helvetia mendatangi Petugas PLN yang sudah ramai dengan Warga perwakilan dari STM – STM dan Ormas Horas Bangso Batak untuk mendampingi survey. Lucunya, katanya, Istri Perpanjangan Tangan disuruh Kades menemui Tim Survei melalui telephon.

Herannya, Ketika Tim survey PLN sempat meminta agar warga menelephon langsung Kepala Desa Helvetia, Warga menolak enelephon Kepala Desa. Karena menurut warga tanpa Aparat Desa ikut mendampingi pihak PLN, Survei akan berjalan lancar. 

TetapI ngotonya pihak Tim Survey dari PLN ini, Spontan warga berdatangan dan berkerumun Simpang Karya 7 hingga sempat mengalami macet dan sempat warga melontarkan statemen dengan nada keras, Apabila pihak PLN gagal melakukan Survei lagi di Kampung Baru, Kami warga akan ramai – ramai mendemo Kantor PLN Wilayah Sumut. Kesalnya, warga yang sudah merasa curiga terhadap Tim Survei dengan pihak Aparat Desa. Sebab sangat berbeda jauh teknis yang diketahui warga dari Pimpinan Ranting PLN ULP Helvetia saat pertemuan dirumah warga, Kamis malam di Kampung BARU dengan Tim Survei ini.

Sebelumnya, diketahui saat pertemuan Palindungan Purba bersama Tim PLN dari Kantor PLN Unit Induk Distribusi Wilayah Sumatera Utara dan Tim Ranting PLN Helvetia usai meninjau beberapa tiang yang telah keropos dan kabel di jalan Karya VII Ujung dan JL Prasejahtera 8, Dedy, Pimpinan Ranting PLN Helvetia menyampaikan teknis selanjutnya dengan mengajak perwakilan warga untuk mendampingi ke kantor Kepala Desa untuk menyampaikan hanya pemberitahuan saja. Dan disaat itu juga, Warga menyatakan akan mendampingi Tim Survei nya agar terlaksana dengan lancer. 

Daripantauan wartawan, Survei yang dilakukan pihak PLN ULP Helvetia hanya berlangsung hsampai siang hari tanpa ada masalah. Survei ini juga turut didampingi Pengurus dan Anggota Horas Bangso Batak Kab Deli Serdang baik dari DPDes serta Tokoh – Tokoh perwakilan dari STM – STM Kampung Baru Desa Helvetia Kec Sunggal. Pihak PLN ULP Helvetia, diketahui juga, Esok harinya menyerahkan Gambar rencana dan Berita Acara Hasil Survei Horas Bangso Batak, Muda Mudi Karya 7 Kampung Baru, Horas Bangso Batak ( HBB ), STM Rimni Tahi, STM Perjuangan, Marholong Nauli, Masyarakat Pedul Kampung Baru, serta Pengurus Gereja HKBP, Eben Ezer, GPKB agar segera ditanda tangani untuk dilanjutkan ke General Maneger PLN UID Sumut, Awaluudin Hafid. (TonySil/Tim).

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.