Polres Simalungun Melaksanakan Program Quick Wind Presisi di Yayasan Pendidikan SMA Swasta GKPS I Pematang Raya



Simalungun,(SHR) Polres Simalungun melaksanakan program Quick Wins Presisi di Yayasan Pendidikan SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya, Jalan Guru Jason Saragih, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (7/8/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan fokus pada implementasi pemeliharaan Kamtibmas yang berguna untuk melakukan wawasan kebangsaan (wasbang) di lingkungan pendidikan.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung memimpin langsung kegiatan ini. Dia menyebutkan, pelaksanaan program fokus pada penyelenggaraan wasbang yang mencakup kuliah umum, upacara, diskusi, dan seminar.

“Tujuannya adalah mencapai peningkatan wawasan kebangsaan, nilai-nilai toleransi dan cinta tanah air,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ronald menegaskan, maksud dan tujuan kehadiran polisi dilingkungan pendidikan juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dengan melakukan kegiatan bersama di lingkungan pendidikan.

“Kami hadir disini bertujuan untuk menyampaikan beberapa materi guna terwujudnya peningkatan wawasan kebangsaan, nilai-nilai toleransi dan cinta tanah air,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, kepada siswa-siswi diberikan motivasi bagaimana menjadi generasi muda yang baik dan siap untuk memasuki dunia kerja setelah lulus dari SMA.

“Baik kuliah ataupun menjadi TNI-Polri, tentu untuk menggapai itu semua butuh persiapan, tidak boleh seseorang memiliki cita-cita namun tanpa ada persiapan,” tegasnya.

Menurutnya, tidak boleh seseorang memiliki cita-cita namun terlibat didalam narkoba. Karena tidak boleh ada seorang siswa yang ingin sukses kemudian melakukan tindak pidana.

“Hal tersebut merupakan cara kita dalam memberikan motivasi kepada siswa-siswi untuk mempersiapkan diri dengan baik. Kita juga berharap agar siswa-siswi semakin termotivasi untuk bisa menjadi anggota polri yang mempersiapkan dirinya dari jauh-jauh hari,” katanya.

Ronald menambahkan, dirinya yakin dan percaya bahwa SMA GKPS ini memiliki sumber daya manusia yang unggul. Sehingga harus didukung, agar seluruh siswa-siswinya dapat memperoleh kesuksesan dan masa depan yang cerah.

Sementara itu pihak yayasan Pendidikan SMA Swasta GKPS 1 Pamatang Raya menyatakan kesiapannya untuk mendukung Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta melaksanakan Pemilihan Umum yang damai dan kondusif. Peserta didik juga diingatkan untuk menjaga diri dan keluarga dari penyalahgunaan narkoba.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.