Simposium Sarjana Penganguran Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara Berjalan Sukses

 



Medan,(SHR) Simposium Sarjana Pengangguran Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara Dengan Thema Upaya Pengendalian dan Penanggulangan melalui program pemberdayaan SDM Terpadu, Kamis (10 /8/2023) Balairung Deliserdang.

Kata Sambutan yang pertama dari direktur Eksekutif (KMDI) Bapak Andi Junianto Barus,SH,MH, kedua dari Bupati Deliserdang Bapak Doktor Asus Zainal H Abidin Hutanggalung sekaligus membuka Simposium Sarjana Pengangguran Kabupaten Deliserdang atau Kesatuan bangsa dan politik deliserdang.

Adapun untuk narasumber kita Bapak Citra Efendi Capah Asiseten Kesejahteraan Rakyat. kedua Kepada Pangdam I Bukit Barisan Bapak Mayjen TNI Ahmad Daniel Chaidin SE, MSI atau yang diwakilkan selaku Kapof Sahli Pangdam I Bukit Barisan untuk narasumber terakhir Kepada Direktur Eksekutif (KMDI) Bapak Andi Junianto Barus,SH,MH.

Kepada Direktur Eksekutif (KMDI) Bapak Andi Junianto Barus,SH, Menyampaikan Awak Media hari ini kegiatan kita menyelenggarakan Simposium Sarjana Penganguran khususnya Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara,  kegiatan kita hari ini sengaja kita lakukan di aula Balairung Pemkab Deliserdang.

Dengan Narasumber itu Dari Pangdam diwakili oleh Brigjen David, lalu Kemudian dari Polda Sumatera Utara Kasat Intelkam Polres Deliserdang, Pemkab Deli Serdang mewakili  bupati deliserdang Asisiten pemerintah  kesejahteraan rakyat Pak Citra.

Para Peserta hadir hari ini dari mahasiswa sarjana yang datang dari beberapa kecamatan dari desa kabupaten deliserdang.

Kalau Sekarang kita ngak bicara jurusan lagi bang,tapi bagaimana sarjana Penganguran yang ada di kabupaten deliserdang ini mendapatkankan perhatian serius oleh pemkab Deliserdang oleh  pemerintah, terus kemudian perhatian itu tidak bukan sekedar memberikan layanan informasi bahwa membuka lapangan pekerjaan ini tidak cukup seperti itu 

Tapi harapan kita ada semangat pemberdayaan yang dilakukan pemkab Deliserdang kalau rekomendasi kita itu bagiamana seluruh seluruh Sarjana Sarjana yang ada di desa pemkab Deliserdang ini itu diberdayakan melalui di aktivasinya diproduksi LPM Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat di isi oleh kawan - kawan Sarjana dengan mendirikan pusat studi ketahanan desa situ kawan menerima manfaat sangat luar biasa dari pemerintah terkait posisi sebagai sarjana bisa mengamdikan diri dia juga bisa mendapatkan Penghargaan dari pemerintah posisi sebagai sarjana.

Kehadiran dari Pemkab Deli Serdang terlepas dari tahun ini adalah tahun politik tapi tetap pemerintah harus tetap berjalan, Kita Optimis karena memang kita bisa mendalang kekuatan para kawan kawan mahasiswa atau sarjana  yang didesa untuk segera mendapat perhatian dari pemerintah dan kalau pemerintah hari ini tutup mata atau abai terhadap keberadaan sarjana untuk jumlah tidak sedikit itu, ini sebagai ancaman besar baginya pemerintah khusunya pemkab Deliserdang.

Direktur Eksekutif (KMDI ) Andi Junianto Barus harapan Kedepanya kalau boleh Penganguran itu bisa dikendalikan kalau bisa persempit kesejangan ekonomi dan kesenjangan pendidikan dan lain sebagainya dan mudahan Masyarakat deliserdang semakin baik," Ucap Andi Junianto Barus.

Acara terakhir Ketua Panitia Saudara Kristianus Dachi Memberikan Cendramata Kepada Pangdam diwakili oleh Brigjen David, Pemkab Deli Serdang mewakili  bupati deliserdang Asisiten pemerintah kesejahteraan rakyat Pak Citra dan Direktur Eksekutif (KMDI) Bapak Andi Junianto Barus,SH.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.