Babinkantibmas Bersama Aparat Desa, Rt/Rw dan Tokoh Masyarakat, Adakan Rapat Dalam Rangka Perbaikan Jalan Rusak

 


Bagan Sinembah, Rohil -Swarahati rakyat.com Jalan merupakan salah satu infrastruktur terpenting yang sangat dibutuhkan masyarakat, terutama untuk dapat menunjang kegiatan kegitan baik Perekonomian maupun sarana transportasi di desa atau kepenghuluan.



Sejalan dengan program Presiden Jokowi untuk memperbaiki infrastruktur yang ada di indonesia, jika melihat Infrastruktur jalan terutama yang ada di Jalan Subrantas menghubungkan 4 (empat) kepenghuluan, Yakni Kep.Bangan Batu Barat, Kep.Bagan Manunggal, Kep.Bagan Batu Kota dan Kelurahan Bagan Batu, sudah sepatutnya Pemerintah turun tangan, karena sudah  tidak sesuai dan sangat memprihatinkan juga telah menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

Sudah banyak masyarakat yang menjadi korban akibat terjatuh, saat melintasi dijalan rusak disebabkan menghindar dari lubang. Dan hampir di sepanjang ruas jalan Subrantas mengalami kondisi rusak parah. Untuk itu tokoh masyarakat berharap perhatian dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, agar dapat kiranya sesegera mungkin memperbaiki kondisi jalan yang ada di wilayah mereka, ujar warga. 

Menyikapi hal tersebut Babinkantibmas Bagan Batu Barat Bripka Sinton Manullang, Bersama Aparat Desa di wakili Sekdes Memo, mengadakan Rapat yang di hadiri oleh seluruh Ketua Rt/Rw dan tokoh masyarakat Kepenghuluan, yang masuk dalam kawasan Jalan Subrantas. Adapun rapat pertemuan yang diadakan di rumah ketua RW Jumirin, dilaksanakan pada Jumat (22/9/2023). 

Babinkantibmas Bripka Sinton Manullang Menjelaskan, Sesuai Tugas dan tanggung jawab yang diembannya, yang di tugaskan oleh Kapolsek Bagan Sinembah agar dapat mengayomi dan melindungi masyarakat, demi terciptanya kenyaman dan keamanan dilingkunganya, kami mengajak masyarakat untuk bergotong royong bersama melakukan perbaikan, menunggu adanya perhatian dari pemerintah untuk melakukan  perbaikan jalan. 

Dalam keterangan nya, Sekdes Memo memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias dan telah sepakat akan mengadakan perbaikan jalan secara swadaya, dan akan mengumpulkan donasi untuk perbaikan jalan agar dapat dilaksanakan sesegera mungkin. Sembari menunggu adanya upaya perbaikan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Rohil. 

Ketua Rw Bagan Batu Kota Jumirin, juga menyambut baik hasil kesepakatan bersama beberapa tokoh masyarakat juga Rt/Rw, dan berharap agar dapat secepatnya terealisasi untuk perbaikan jalan yang ada di Jalan Subrantas. Walaupun tanpa bantuan pemerintah desa dari dana ADD maupun pemerintah daerah, namun hanya dengan swadaya masyarakat, tutupnya.

(Rilis Luas p Nainggolan)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.