Janji Pasangan AMAN Terwujud,jalan Lahewa - Marafala Sudah Aspal Hotmix,



Swarahatirakyat.com(Nias Utara)- Pemerintah daerah kabupaten Nias Utara melalui Dinas PUPR melanjutkan pembangunan peningkatan Ruas jalan dari Pasar Lahewa - Marafala kecamatan lahewa Tahun Anggaran 2023 tahun ini selesai di kerjakan.


Hasil Pantauan awak media di lokasi Rabu 13/09/2023, sedang proses pelaksanaan pengaspalan Hotmix oleh rekanan.Beberapa masyarakat di sana sangat antusias mendukung pembangunan ini.



menurut warga,Ama restu Harefa mengatakan ruas jalan Ini merupakan salah satu penantian kami selama bertahun tahun sebagai masyarakat Desa Marafala yang merupakan jalan utama yang sehari harinya kami lalui,dan pantas kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Nias Utara yang telah mendengarkan keluhan kami"Ucapnya".

Salah seorang tokoh masyarakat Dedy Telaumbanua ketika di wawancarai di lokasi pekerjaan menyampaikan bahwa kami sangat senang dan bersyukur kepada pemerintah Nias Utara yang selalu memperhatikan kepentingan umum dan bekerja secara nyata bukan hanya kata kata "ucapnya".

Di tempat terpisah beberapa masyarakat menyampaikan bahwa,kami sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Nias Utara,Masa kepemimpinan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega dengan terbangunnya jalan ini kami tidak lagi mengalami kesulitan karena jalannya sudah mulus dengan aspal. 

Sejumlah warga mengatakan merasa senang atas terobosan pemerintah daerah saat ini karena kondisinya ruas jalan ini cukup memprihatinkan kini mulus beraspal hotmix. Arus transportasi sudah sangat lancar, pantas kami bersyukur dan apresiasi perjuangan Pemda Nias Utara masa kepemimpinan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega " kata warga itu.


Anuar zega Kabid Bina Marga mewakili dinas PUPR Nias Utara ketika di konfirmasi menjelaskan kepada awak media bahwa memang ada beberapa lokasi pembangunan infrastruktur jalan tahun ini yang sudah siap di kerjakan dan juga ada yang sedang di kerjakan"Ujarnya".

"Anuar menambahkan kalau pembangunan ruas jalan Pasar Lahewa ke Desa Marafala merupakan prioritas pemerintah daerah kabupaten Nias Utara dan tahun ini siap di kerjakan"Jelasnya".

"Masih Kabid Bina Marga, anggaran untuk peningkatan Ruas jalan dari pasar Lahewa-Marafala Bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2023 dengan nilai Pagu Dana 9.961.168.000 yang di kerjakan CV.Cemara Indah Priaman Gea wakil direktur I.

Aris harefa sebagai masyarakat setempat menambahkan ini salah satunya janji politik pasangan AMAN masa pilkada dan kita dapat saksi saat ini, bahwa mereka bukan hanya sekedar janji akan bekerja secara nyata.

Harapan kita kepada masyarakat desa marafala supaya dapat memanfaatkan dengan baik demi kelancaran dan meningkatkan perekonomian masyarakat sendiri...."harap Aris"

(Febeanus zalukhu)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.