Kunjungi SMAN 1 Bagan Sinembah, Buka Secara Resmi Open Turnamen SMANSA BAG'S III Tingkat Pelajar

 



Bagan Sinembah, Rohil - (SHR) Dalam rangka memeriahkan SMANSA BAG'S III,  SMAN 1 Bagan Sinembah adakan pertandingan open turnament futsal dan Voli tingkat SLTA/sederajat yang dilaksanakan dilapangan sekolah SMAN 1 Bgs, yang memperebutkan hadiah trophy dan juga dana pembinaan. Acara ini akan dilaksanakan sejak tgl 5 -7/9/2023 (selama tiga hari).





Gubernur Riau Syamsuar secara langsung membuka turnamen yang dilaksanakan  SMA Negeri 1 Bagan Sinembah (Smansa Bag's) Cup III. Kegiatan ini akan digelar di lapangan SMAN 1 jalan Sisingamangaraja, Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, pada Selasa,5/9/2023. 

Dalam perlombaan ini terdapat dua cabang olahraga yang ajan diperlombakan yaitu futsal dan voli. Futsal Terdiri dari 32 tim dan Voli 13 tim. Peserta yang ikut dalam turnamen tersebut adalah siswa/siswi SMA/SMK sederajat se-Provinsi Riau serta Sumatera Utara dan Aceh. Adanya turnamen antar sekolah ini Syamsuar berharap, dapat menjadi ajang untuk mencari bibit dan bakat generasi muda kedepanya. 

Juga atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan turnamen ini. 

Dirinya juga mengapresiasi pihak sekolah yang telah mampu mengundang sekolah provinsi tetangga seperti Sumatera Utara dan Aceh. Kami mengucapkan "tahniah" dan terima kasih kepada Kepala SMA Negeri 1 Bagan Sinembah yang telah mampu untuk menyelenggarakan kegiatan sebesar ini. 

Apalagi tadi saya juga mendengar bukan hanya dari sekolah di Riau saja yang ikut, tetapi juga sekolah dari Sumatera Utara dan Aceh, ucapnya. “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh tim dan anak-anak kami, baik dari SMA/SMK se Riau maupun dari daerah Sumatera Utara dan Aceh Selamat datang,” lanjutnya. Setiap pertandingan pastilah ada yang kalah dan yang menang, untuk itu Gubri menghimbau, "suksesnya acara ini sangat didukung oleh sportifitas yang tinggi". Syamsuar juga  berpesan agar panitia dan juri harus dapat betindak netral.

Semoga kita sukses dalam melaksanakan pertandingan ini, dan yang paling utama jaga sportifitas. Kami berharap para juri dapat berlaku secara adil dan jangan karena anak anak SMAN 1 Bagan Sinembah "dibelanya" tak boleh yah, pesanya. Pokoknya bagaimana laga ini dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Bagan Sinembah Ahmad Sofian Ketika dikomfirmasi menjelaskan, ini merupakan turnamen tahun ke tiga. Tujuan penyelenggaraan event ini adalah untuk mengakomodir dan mengarahkan minat bakat siswa. “Pada dasarnya untuk melaksanakan kegiatan ini adalah semangat dalam mengembangkan minat dan bakat anak-anak kita agar cita-cita mereka bisa tersalurkan sesuai keinginan dan bakat,” jelasnya.

Terlebih pada pelaksanaan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggali segala aspek yang bersifat positif dari kegiatan olahraga. Sehingga anak-anak kita nantinya bisa terlepas dan bersih dari hal yang tidak kita inginkan seperti kenakalan remaja,” pungkasnya.

Rilis: luas p nainggolan

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.