Masyarakat Balai Jaya Baramai-ramai Menghadiri Sidang Lanjutan Gugatan Ke PT SIP.

 


Balai Jaya, Rohil - Swarahati rakyat.com. Puluhan warga Balai Jaya menghadiri sidang lanjutan gugatan terhadap PT. Salim Ivomas Pratama (SIP) Tbk di Pengadilan Negeri Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (21/9/2023).

Sidang ini merupakan bagian dari gugatan terkait Fasilitas Pembangunan Kebun Masyarakat Sekitar,  terhadap perusahaan tersebut, yang juga melibatkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang serta Badan Pertanahan Nasional ( BPN).

Sidang berlangsung di ruang Cakra yang  dipimpin oleh Hakim Ketua Erif Erlangga. Sidang ini dimulai dengan agenda penyerahan alat bukti dari tergugat PT. Salim Ivomas Pratama Tbk, penggugat Masyarakat Balai Jaya, dan turut juga tergugat Kementerian ATR RI.

Setelah menerima alat bukti dari semua pihak, Hakim Ketua Erif Erlangga mengumumkan bahwa sidang selanjutnya akan dilanjutkan pada Jumat (6/10/2023) mendatang dengan agenda Sidang Pemeriksaan Setempat.

Kuasa Hukum Masyarakat, Samuel Giardo Purba, mengungkapkan bahwa alat bukti yang diserahkan oleh tergugat PT. Salim Ivomas Pratama Tbk dalam persidangan tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Sementara itu, masyarakat menyoroti bahwa PT. Salim Ivomas Pratama Tbk hingga saat ini belum memberikan Plasma yang di tuntut masyarakat Balai Jaya sebanyak 20 persen dari luas Hak Guna Usaha (HGU) seperti yang diharapkan," jelas Samuel giardo. ( rilis DPD SPI/LUAS NGL)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.