Peresmian Guest House Distrik 9 WIL 1 Dihadiri Pimpinan Pusat GMI Bishop Kristi Wilson Sinurat STh,MPd

 



Simpang Pujud Rohil- swarahati rakyat.com. Pimpinan Pusat Gereja Metodhist Indonesia (GMI) Wilayah 1 , Bishop Kristi Wilson sinurat.STh,Mpd beserta ibu Nettina br Samosir STh hadir dalam peresmian Guest house yang di adakan di halaman Aula distrik 9 WIL 1 simpang Pujud pada hari Rabu (27/9/2023) .




 Acara dimulai dengan prosesi yang ditandai dengan penyambutan dan pengalungan bunga kepada Pimpinan Pusat GMI Wil 1 Bishop Kristi Wilson Sinurat STh, MPd  ,juga kepada pimpinan Distrik Superintenden ( DS) distrik 9 Wil 1,DS Pdt . Jhonter Rumah horbo STh,MSi, juga kepada ketua panitia Pembangunan Drs Edison Napitupulu. Tak lupa juga dalam prosesi pembukaan ditampil kan tari tor-tor yang dibawaan oleh calon Guru Injil dan Guru Injil yang ditugaskan untuk melayani di distrik 9 Wil 1 ini.

  Acara lalu dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh istri Bishop Pdt Nettina br Samosir STh dan Ibu ketua panitia Pembangunan Guest House Nyonya Drs Edison Napitupulu br Tobing, dilanjutkan dengan pembukaan tirai Prasasti penanda tanganan oleh Bishop Kristi Wilson Sinurat STh, Mpd dan juga penyerahan kunci ruangan Guest house dari Pimpinan distrik Pdt jonter Rumahorbo STh, MSi kepada pimpinan pusat untuk dilakukan pembukaan pintu sebagai simbol resmi bahwa Guset House telah diresmikan secara sah oleh pimpinan Gereja Methodist Indonesia Wil 1.

 

  Setelah prosesi peresmian, acara dilanjutkan dengan kebaktian singkat yang dipimpin langsung oleh Bishop Kristi Wilson Sinurat STh, MPd. Turut juga hadir di acara tersebut semua Pendeta dan Guru Injil juga calon Guru Injil yang bertugas di distrik 9 Wil 1 , tokoh masyarakat ,Majelis Gereja , juga jemaat yang menjadi Utusan dari gereja-gereja lokal masing-masing.



  Setelah Kebaktian usai dilanjutkan dengan kata sambutan yang diberikan oleh ketua panitia Pembangunan Drs. Edison Napitupulu, dalam sambutan nya diceritakan mulai dari awal tercetusnya ide untuk pembangunan Guest House tersebut dimulai dari tahun 2022 silam, banyak para pendeta dan guru Injil dan jemaat Methodist yang apabila ada acara yang dilangsungkan di Aula kantor distrik 9 Wil 1 ini sangat mengalami kesulitan untuk menginap apa bila mereka datang dari tempat yang jaraknya cukup jauh ke kantor distrik. 

  

   Sehingga berdasarkan itulah pimpinan Distrik DS Pdt Jonter Rumahorbo STh,MSi dan juga Drs Edison Napitupulu yang kebetulan adalah jemaat Methodist, Membuat ide cemerlang untuk mempasilitasi tempat istrahat buat peserta yang datang dari tempat yang jauh ke kantor distrik apabila sewaktu-waktu ada acara yang harus mereka ikuti semisal Sermon pendeta dan Guru Injil yang biasa dilakukan setiap bulannya.

   Di akhir acara  Bishop berserta ibu dan juga Drs Edison Napitupulu beserta ibu menyumbangkan lagu yang dinyanyikan dengan suara merdu sehingga mendapat respon yang sungguh luar biasa dari tamu undangan dengan memberikan saweran yang dana nya nanti akan diberikan kepada panitia untuk bisa dipergunakan  sebagai dana tambahan untuk acara tersebut.

  

   Dan acara ditutup dengan pemberian Cendra Mata kepada pimpinan pusat dan juga pimpinan Distrik sekaligus kepada ketua panitia pembangunan sebagai ucapan trimakasih panitia acara kepada mereka.

    Secara khusus kepada Drs Edison Napitupulu yang juga seorang pengusaha yang cukup sukses di bidangnya dan sangat terkenal di masyarakat ,panitia sangat merasa berterimakasih oleh karena sumbangan moral dan material yang telah diberikan sehingga Kantor Distrik 9 GMI Wil I bisa mempunya Guest house. Tak lupa panitia juga menyampaikan terimakasihnya atas semua swadaya jemaat Gereja Methodist yang ada di wilayah distrik 9 Wil I ini.

( rilis Luas P Nainggolan)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.