Personil Satpolair Polres Sergai Melaksanakan Kegiatan Monitoring Binluh Serta Dimas


Sergai,(SHR)Personil Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai Bripka Jhoni dan Bripka B Manik, Melaksanakan Kegiatan Monitoring Binluh Serta Dimas Nelayan, di Kec, Tanjung Beringin Sergai, Kab. Serdang Bedagai Prov, Sumut. Minggu (17/9/2013), sekira pukul 11.00 wib.

Kegiatan monitoring dengan melakukan himbauan sebelum berangkat ke laut, kepada nelayan yang ada, untuk menjaga keselamatan, Menghimbau kepada nelayan sebelum melaut agar terlebih dahulu, mengecek kondisi kapalnya (dipastikan layak untuk berlayar), dan Melengkapi alat-alat Navigasi. Serta Membawa Alat-alat keselamatan seperti pelampung, dan racun api.

Di samping itu himbauan selanjutnya, Menyampaikan himbauan agar dalam melakukan penangkapan ikan diperairan Indonesia atau Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI-571 Selat Malaka) saja, tidak melewati batas negara Indonesia.

Personil Satuan Polisi Airud Polres Serdang Bedagai Bripka Jhoni dan Bripka B Manik, Menjelaskan kepada warga nelayan yang memiliki kapal penangkap ikan ukuran kecil juga diwajibkan memiliki Tanda Pendaftaran dan Penandaan Kapal Perikanan, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia Nomor 23/PERMEN-KP/2013 tentang Pendaftaran Dan Penandaan Kapal Perikanan dalam Pasal 3 butir (c) : Bupati/Walikota untuk melakukan pendaftaran kapal perikanan berbendera Indonesia yang dioperasikan di WPP-NRI yang berukuran sampai dengan 10 GT yang berdomisili di wilayah administrasinya dan beroperasi pada perairan provinsi tempat kabupaten/kota tersebut berkedudukan.

Hal ini juga menghimbau serta mengajak Menjadi Mitra Polri dalam memelihara Situasi Kamtibmas dengan memberikan informasi jika ada mengetahui pelanggaran atau kejahatan (Tindak Pidana) seperti, barang-barang illegal, seperti Ballpress, Narkoba, illegal logging, illegal fishing, TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), dan PMI (Pekerjaan Migran Indonesia), ilegal yang keluar maupun masuk dengan cara menumpang di kapal-kapal diperairan Sergai.


Personil Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai Bripka Jhoni dan Bripka B Manik, mengajak Bersama sama menjaga Siskamtibmas perairan agar tetap aman dan jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan berita-berita Hoax, yang sifatnya dapat mengadu domba sesama nelayan. Juga menyampaikan tentang pemilu damai.

” Serta Bila melaut agar berhati-hati dan membawa alat-alat keselamatan seperti pelampung, life jaket atau alat pelampung lainnya.

Target dari kegiatan ini, agar Warga nelayan baik pengusaha dan Awak kapal nelayan dapat memahami himbauan tentang keselamatan dalam berlayar dan zona wilayah penangkapan ikan sesuai Undang-undang dan peraturan pemerintah serta memahami walaupun memiliki kapal berukuran kecil juga wajib memiliki dokumen kapal.

” Dan Warga nelayan baik pengusaha dan Awak kapal nelayan dapat menjaga Siraturahmi sesama nelayan dalam menangkap ikan di jalur tangkap yang sama serta tidak mudah diprovokasi.

Serta Terciptanya situasi Kamtibmas diperairan aman dan kondusif. Pantauan media keadilannews.com, Pelaksanaan Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan kondusif,(ceria)





Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.