Peringati Hari Jadi Kabupaten Rohil Yang ke-24, Kecamatan Simpang Kanan Gelar Upacara

 





Simpang Kanan ,Rohil-Swarahati rakyat com. Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir Yang ke- 24, Sekcam Ibrahim S.Pd beserta seluruh ASN dan TNI/Polri adakan Upacara yang di halaman kantor camat simpang kanan pada Rabu, 4/10/2023. Acara ini dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan Bupati Rohil Afrizal Sintong, berdasarkan surat edaran yang telah diterima dari dinas kominfotik Kab.Rohil.






Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Rohil ke-24 tahun tersebut, juga dihadiri oleh perwakilan Upika, Seluruh ASN, Penghulu, Guru, serta Aparat Kepenghuluan dan juga tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama para undangan dan berbagai unsur lainnya. 

Dalam sambutannya, Sekcam Simpang Kanan Ibrahim S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pendiri Kabupaten Rokan Hilir yang terdahulu. dan "Diantara dari mereka banyak yang telah mendahului kita, untuk itu marilah kita doakan bersama semoga Allah SWT memberkahi perjuangan mereka, dan memberikan balasan yang setimpal atas perjuangan tersebut," ujar Sekcam. 

Sebagai bangsa yang bermartabat, serta masyarakat yang berbudaya, memperingati lahirnya suatu peristiwa haruslah dilihat, dikaji dan dicermati dari berbagai aspek. Karena dalam proses dan perjalanan peristwa itu banyak terkandung pesan dan mempunyai makna dan nilai-nilai moral yang patut dipahami, sekaligus menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kita, khususnya bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan Rokan Hilir kedepanya.

Sejalan dengan nilai dan semangat tersebut diatas, maka tema yang di usung pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hiir ke 24 tahun ini, adalah "Rokan Hilir Harmonis dan Damai," paparnya. 

Dengan Tema ini, diharapkan kita dapat menggugah untuk dapat melahirkan semangat baru, dalam menjaga situasi dan kondisi yang kondusif sehingga diharapkan, kedepannya akan tercipta kolaborasi yang harmonis dan damai demi mewujudkan daerah dan masyarakat Kabupaten Rokan

Hiir yang maju, religius, dan berbudaya berbasis infrastruktur dan perekonomian yang handal, Jelasnya.

Dalam sambutanya Sekcam juga membacakan Amanat Bupati, dimana perekonomian Kabupaten Rokan Hilir mengalami kecenderungan tumbuh positif, terjadi pertumbuhan dari 1,67 % menjadi 2,64 %. Hal ini selaras dengan terjadinya penurunan jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rokan Hilir yang mana jumlah penduduk miskin tercatat 51,97 Ribu Jiwa menjadi 49,59 ribu jiwa. 

"dan juga berkat  kinerja semua pihak yang telah berusaha menurunkan kemiskinan di Rokan Hilir, Semoga hal ini dapat kita teruskan, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin baik," tulisnya dalam amanat. 

Untuk penanganan stunting di Kabupaten Rokan Hilir, berdasarkan hasil Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022, jumlah keseluruhan Stunting di Kabupaten Rokan Hilir sebesar 14,7 % yang sebelumnya pada tahun 2021 yakni 29,7 %, suatu angka yang cukup signifikan dalam penurunan Stunting yaitu sebesar 15%. 

"Hal ini merupakan prestasi dari hasil Konvergensi seluruh stakeholder untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten zero Stunting,"  disampaikan Bupati dalam amanat nya melalui Kominfo . 

Dalam kesempatan ini, Sekcam juga mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati. Apalagi menjelang tahun politik yang tentunya banyak di manfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, ujarnya.

Rilis: DPD SPI/luas Nainggolan.

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.