Antony Napitupulu Anggota DPRD Deli Serdang Berhasil Giring Pengerasan/Pembuatan Parit di Desa Helvetia




Medan,(SHR)Bukan tidak mungkin sebuah pengusulan Pembangunan dalam daerah tertentu bisa berubah baik pada proses perencanaan dan penetapannya dalam APBD jika tidak aktif dikawal oleh pihak legislatif. Namun, Akhirnya pengerasan dan pembuatan parir di Jalan Karya 7 Desa Helvetia Kec Sunggal  akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat oleh Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga dan Air Pemkab Deli Serdang dengan pagu ( Penggunaan Anggaran ) sebesar Rp. 350.000.000. 

Informasi diperoleh wartawan  ( 02/11), Proyek pekerjaan ini mulai dari perencanaan dan penganggaran yang turut dikawal aktif oleh Antony Napitupulu Anggota DPRD Kab Deli Serdang dari Partai PDIP Dapil Sunggal dan Pancurbatu yang kini dikabarkan ikut serta mencalonkan kembali. 

Hengky Nainggolan, Tokoh Muda Desa Helvetia, Disaat Bpk Wahyu Danin Anggota DPRD Kab Deli Serdang dari Fraksi PAN  hadir pada Acara Natal Muda Mudi Kampung Baru Karya 7 dihalaman HKBP Ebenn Ezer tahun lalu, Wahyu Danin sangat sedih melihat keadaan jalan karya 7 ujung,yang sangat becek dan hancur menuju acara natalan muda/mudi karya 7.

Saat itu, Kata Hengky, Bpk Wahyu Danin bertanya sama saya, sudah berapa lama keadaan Jalan Karya 7 hancur begini, Saya menjawab sudah lama Pak,beginilah keadaan jalan kampung baru,yang di lalui masyarakat selama ini Pak. Apa lagi ini bulan 12 warga yang yang melintas di jalan ini untuk mengikuti Natalan dengan terpaksa menggulung celana dan menenteng sandal atau sepatu.

Disaat itu juga, Wahyu Danin menyarankan kepada ormas dan masyarakat agar masyarakat Kampung Baru membuat permohon ke PU Kab Deli Serdang  untuk perbaikan jalan,gren AC,dan penerangan. Wahyu Danin juga menjelaskan kepada saya, Kalau panjang jalan sekitar kurang Lebih 200 meter,itu masuk ke Dana Desa.kalau jalan yang mau di perbaiki 200-500 meter,Itu masuk APBD Kabupaten.

Sebelumnya juga Wahyu Danin Anggota DPRD Kab Deli Serdang menggiring permohonan warga Desa Helvetia ke Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga dan Air Pemkab Deli Serdang untuk pengorekan parit Jalan Pringgan sepanjang 700 Meter sampai Sungai Bederah dan parit di Posko Kampung Baru, Karena warga di Dusun 4 dan Kampung Baru Dusun 6 selalu mengalami banjir. ( Tim )


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.