Bupati Deli Serdang Diminta Tindak Aparat Desa Helvetia Arogan Kali Warga

 


Helvetia,(SHR) Menjelang Tengah malam disaat warga Kampung Baru Dusun 4 Desa Helvetia Kec Sunggal sudah hampir lelap tidur dini hari, Tiba - tiba Donal Simanjuntak, Perpanjangan Tangan Pemerintahan Desa Helvetia membuat suasana gaduh dan ribut tepat didepan Toko Grosir Jalan Karya 7 Simpang Prasejahtera 7 Kampung Baru yang ketepatan didepan warung Grosir, bebarga masih nongkrong. 

Warga sekitar Jalan Karya 7 Kampung Baru spontan berhamburan dan berdatangan bahkan dari Dusun 4 akibat teriak – teriak memaki – maki dan berusaha menyerang, H Sinurat salah seorang Tim Peduli Listrik yang kebetulan hendak pulang kerumah dari kediaman kerabat Tim nya.

Informasi yang diperoleh dari warga yang turut menyaksikan kejadian tersebut, Disaat   Sinurat,  hendak berpapasan dan masih berjarak sekitar 3 meter dengan Donal Simanjuntak yang datang berlawanan arah dengan mengendarai Becak, tiba – tiba membentaknya, “ Lihat jalan mu … ! “, Tak cukup membentak dengan nada tinggi, Donald Simanjuntak pun hendak menyerang setelah turun dari becak dan untung dihalangi kerabat Muda Mudi. 

Warga yang sudah berhamburan dari rumahnya, Donal pun kembali ribut dengan M. Pasaribu, Tim Peduli Listrik yang kebetulan juga berhenti dipersimpangan Jalan Prasejahtera 7, Tidak hanya sampai disitu, Gayanya seolah – olah berani menantang, sambIl ngoceh soal Listrik ( Red perjuangan warga untuk perbaikan jaringan PLN) dan sesekali juga disebut - sebut STM,   kembali mengajak ribut dengan Anggota Tim lainnya. 

Atas aksi Aparat Desa ini yang turut juga disesali mayoritas warga yang diduga kuat berlatarbelakang dengki atas peran serta Tim Peduli Listrik yang berhasil dikabulkan permohonannya oleh pihak PLN UID Wilayah Sumut Pembangunan dan Rehabilitasi Jaringan Listrik PLN diseluruh Kampung Baru Dusun 6 yang kini telah dimulai Sebagian mengganti tiang PLN hingga menunggu realisasi tender.

Sikap dan prilaku arogan Simanjuntak Perpanjangan Tangan Pemerintah Desa Helvetia yang kerap membuat keributan di Kampung Baru , H. Sinurat, Yang juga penggagas utama pengusulan Pembangunan dan Rehabilitasi Jaringan Listrik PLN diseluruh Kampung Baru mendesak Pemkab Deli Serdang agar segera mengevaluasi Donald Simanjuntak aparat desa selaku Perpanjangan Tangan Pemdes Helvetia di Kampung Baru Dusun 6 yang seharusnya mensyukuri peran dan partisipasi setiap warga yang turut membangun Kampung Baru, Bahkan bersama Ormas – HBB dan Tim lain, kita realisasikan pengorekan Parit Jalan Pringgan  sepanjang 700 Meter lebih dan di Posko dengan meranggkul Wahyu Danin, Anggota DPRD Kab Deli Serdang. Tidak hanya itu, Tahun 2021 lalu Ratusan KK kita ajukan dan desak Dinas Sosial Kab Deli Serdang agar dimasukkan ke data base DTKS agar warga yang tidak mampu mendapat kesempatan bantuan sosial. Gotong royong pun selalu kita galakkan, Akan tetapi saya sangat prihatin dengan sikap dan arogansi Aparat Desa yang tidak mencerminkan sebagai pelayan masyarakat. Dan dalam waktu dekat, Saya akan laporkan ke Bupati & Kesbanglinmas Kab Deli Serdang, Agar apparat desa tidak semena mena memamerkan arogansinya terhadap masyarakat. Tegasnya Sinurat yang juga Penasehat Muda Mudi.

Tambah, Hulman Sinurat, Yang kita perjuangankan bersama Horas Bangso Batak, Ormas lain serta STM – STM dan juga para pengelola Gereja adalah kepentingan yang sangat dibutuhkan, dimana selama ini kondisi tegangan listrik sangat rendah hingga banyak alat elektronik rumah tangga dan anak – anak sekolah pun susah utntuk belajar sehingga warga kita fasilitasi mengajukan permohonan perbaikan jaringan PLN di Kampung Baru Dusun 6 tidak pernah digubris, Sehingga tidak ada arti warga memiliki meteran dan jika ada warga tidak memiliki meteran, Warga harus juga dibela dan terbukti juga  ternyata pihak PLN sangat reaktif dan peduli sama .(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.