Jonner Simbolon Mendaftar Bacalon Bupati Ke Penjaringan PKB Samosir


Samosir-,(SHR) Jonner Simbolon telah melakukan pendaftaran ke DPC PKB Kabupaten Samosir Rabu Malam
8/05/2024 sekira pukul 19.30 Wib yang diantar puluhan Simpatisannya.
dan hal ini dilakukan sebuah bukti keseriusannya akan ikut bertarung di perhelatan pilkada Pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Hal ini Dikatakan Jonner Simbolon kepada Awak media 08/05/2024 saat mendaftar di kantor sekretariat PKB Jalan Dr. LF Lumban Tobing no 26 Desa Pardomuan Satu kecamatan Pangururan kabupaten Samosir.

Sosok Jonner Simbolon yang saat ini duduk di DPRD Samosir mengatakan, sebagaimana diamanahkan perundang-undangan, dirinya berharap mendapat rekomendasi dari PKB untuk menjadi Calon Bupati Samosir.

Saat ditanyakan Ditanya tentang niatnya mencalonkan diri, dia mengaku ingin mencoba menjadi eksekutif setelah kenyang dengan pengalaman di legislatif selama dua Periode.

“Awalnya saya bercita cita dan berpartisipasi di dalam politik untuk membangun daerah dengan menjadi legislatif,” tuturnya.

Jonner simbolon menambahkan, setelah 2 periode di DPRD Samosir, ia mencoba keterlibatannya membangun daerah menjadi eksekutif pada periode ketiga , paparnya

“Kerinduan ataupun keinginan, untuk membangun sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk pembangunan Samosir yang berkelanjutan,” sebut politisi Nasdem itu lagi.

Jonner Simbolon, merupakan figur legislatif Samosir yang sampai saat ini menguasai regulasi dengan penguasaan materi terkait program pembangunan daerah Jangka Pendek dan Jangka Panjang.
Sesuai pengalaman selama ini bahwa yang mampu menjadi eksekutor atau mengambil keputusan mutlak anggaran adalah Eksekutif sehingga saat ini saya sudah mendaftar ke beberapa Parpol.
Adapun Visi dan Misi saya secara singkat Sebagai berikutVisi:Mewujudkan kesejahteraan masyarakat samosir dengan pengembangan sumber daya manusia yang Unggul serta pembangunan sumber daya alam yang berkelanjutan.
Misi:Dengan pengembangan Sumberdaya manusia dari peningkatan sistem pendidikan unggul yang tetap menganut ajaran mengedepankan pendidikan agama serta norma adat sesuai pranata sosial .

Dengan pembangunan Sumber daya alam yang berkelanjutan harus mampu mengikis tingkat kemiskinan serta mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik lagi demi cita-cita politik berbasis kerakyatan.

Sementara itu Ketua Penjaringan Partai PKB DPC kabupaten Samosir Tatar Pasaribu, mengatakan bahwa berkas dari Saudara Jonner Simbolon sudah lengkap,dan ini sudah kita terima dan akan kami sampaikan ke DPD dan DPP dan sesuai penilaian atau aturan partai politik yang harus diikuti para Paslon termasuk elektabilitasnya
” kita ikuti dulu regulasi siapa yang direkomendasikan Partai PKB ,pungkas Tatar Pasaribu .

Selanjutnya,Ketua DPC Partai PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Samosir
Nasib Simbolon mengucapkan terima kasih kepada Jonner simbolon yang datang ke PKB samosir untuk mendaftarkan diri menjadi Bacalon Bupati Samosir yang akan Ikut bertarung pada pilkada 2024 ini.(Tim)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.