Ramai Dikunjungi Keluarga Anak Binaan, LPKA Palu: Komitmen Berikan Pelayanan Harmonis dan Humanis


Palu –(SHR) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu komitmen memberikan pelayanan harmonis dan humanis kepada seluruh masyarakat dengan menyediakan layanan kunjungan virtual (Kurtal) dan Kunjungan Langsung (tatap muka) bagi keluarga yang ingin menjenguk anak binaan di LPKA Palu pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada hari, Senin, (17/6/2024). 

Dalam hal ini, LPKA Palu membuka Layanan Kurtal dan Tatap Muka di hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah selama dua hari dimulai tanggal 17 Juni 2024 dan 18 Juni 2024 dengan membagi dua sesi Pagi sampai sore hari.

“Sesi pagi dimulai dari pukul 08.00 Wita sampai dengan11.30 Wita dan dilanjutkan sesi dua pada siang hari pada pukul 13.00 Wita sampai dengan 14.30 Wita,” kata Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun

Terlihat pada sesi pagi hari ini, LPKA Palu ramai dikunjungi keluarga anak binaan dengan barang bawaan makanan khas di hari raya, seperti burasa, ketupat, lontong sayur, dan opor ayam.

Selama pelaksanaan kegiatan di Hari Raya Idul Adha ini, LPKA Palu telah membagi petugas menjadi dua regu khusus dengan masing-masing beranggotakan 18 orang. Selain itu, LPKA Palu juga bersinergi bersama dengan TNI dan Polri dalam memperketat pengamanan dan pengawasan pada jam kegiatan layanan kunjungan berlangsung.

“Pelayanan harmonis dan humanis merupakan prioritas utama kami, tujuannya agar seluruh keluarga anak binaan dapat dengan aman dan nyaman saat melakukan kunjungan di LPKA Palu,” jelas Revanda

Layanan kunjungan ini menjadi momentum yang sangat dinantikan oleh para anak binaan dan keluarga mereka, suasana dipenuhi oleh tangis haru dan tawa kebahagiaan. 

Salah seorang anak binaan, SR mengaku senang karena dapat berkumpul kembali bersama keluarga di hari kemenangan ini, “Senang rasanya terobati rasa rindu, momen berharga yang penuh haru di pegalaman hidup saya,” ucap SR di ruang Kunjungan

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar menyampaikan dukungannya atas terselenggara layanan kunjungan di hari raya. Ia berharap agar seluruh petugas Pemasyarakatan dapat menciptakan suasana yang nyaman terhadap seluruh keluarga anak binaan.

“Tetap lakukan sesuai aturan yang ada, lakukan pemeriksaan dan penggeledahan yang ketat. Sukseskan lingkungan yang tertib dan aman,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.