Ribuan Masyarakat Ramaikan Kegiatan Surfing Di Turedawa


Swarahatirakyat com (Afulu) 
Kegiatan Opening Ceremony Nias Utara Internasional Surfing Competition Tahun 2024. ini merupakan kegiatan ketiga kalinya di laksanakan oleh pemerintah Daerah kabupaten Nias Utara.

Acara internasional ini bertajuk "North  Nias International Surfing Competition 2024" dan bakal berlangsung selama tiga hari, mulai 18 s/d 20 2024.

Event ini diikuti kurang lebih Peselancar yang berasal dari 6 negara: Yaitu Australia, Basque Country, Brazil, Italy, Japan, dan ndonesia, Berdasarkan kerjasama pemerintah daerah Nias Utara dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) menggelar acara surfing atau berselancar di Pantai Turedawola, Afulu, Kab. Nias Utara, Senin,17 Juni 2024.


Bupati Nias Utara juga berharap agar masyarakat terus menjaga Turedawola sebagai mutiara Kab. Nias Utara dan pintu masuk untuk menyelenggarakan kegiatan internasional guna memeperkenalkan Daerah Wisata yang ada di NIas Utara kepada wisatawan internasional maupun domestik supaya kedepan daerah wisata di Kab. Nias Utara semakin maju. Senin, 17/06/2024.

Dalam arahan Bupati Nias Utara menyampaikan ajakan kepada masyarakat Nias Utara untuk mendukung kegiatan North Nias Utara Internasional Surfing Competition 2024 yang merupakan agenda tahunan Kab. Nias Utara yang sudah memasuki tahun ketiga saat ini.

Sementara itu, dalam Sambutan Sekretaris PSOI menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara atas terselenggaranya North Nias Utara Internasional Surfing Competition 2024, dan menghimbau agar seluruh masyarakat yang berkunjung dapat mengambil bagian dalam event ini dengan menjaga kebersihan di seluruh kawasan, serta mendorong Pemerintah kabupaten Nias Utara membuat branding yang dapat di promosikan ke mancanegara.

Pada Kesempatan itu, Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH,MH dalam sambutanya menyampaikan selamat dan sukses kepada Pemerintah Kab. Nias Utara atas terselenggaranya North Nias Utara Internasional Surfing Competition 2024 yang menjadi event tahunan, serta berharap agar event ini dapat meningkatkan kemajuan di Nias Utara serta menjaga kelestarian ombak dikepulauan Nias.

Sementara itu, Mewakili Badan Otorita Danau Toba Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya North Nias Utara Internasional Surfing Competition 2024 dan juga berharap semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan kedepan untuk mendatangkan wisatawan di Kepulauan Nias sehingga membawa berkat untuk masyarakat Nias Utara.

Dalam Laporan Panitia yang disampaikan Sekda Kab. Nias Utara Bazatulo Zebua, SE,M.Ec.Dev dalam laporannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Acara Nias Utara Internasional Surfing Competition 2024 di mulai tanggal 17 sampai 20 Juni 2024, dengan diikuti oleh 6 negara.

Selama pelaksanaan North Nias Utara Internasional Surfing Competition 2024 juga akan diisi oleh berbagai perlombaan dan kegiatan dari masing-masing OPD Lingkup Pemerintah Kab. Nias Utara yang dipusatkan di Sawakete.

Tampak Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati bersama Nyonya, Wakil Bupati Nias Selatan, Kepala Divisi Umum Badan Otorita Danau Toba Kemenparekraf RI, Dandim 0213/Nias bersama Nyonya, Kapolres Nias, Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Utara, Sekda Nias Utara Bersama Nyonya, Kepala BPS Nias Utara, Manajer UPT PLN Nias, Kepala Basarnas Nias, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat Se-Kabupaten Nias Utara, Kepala Desa Se-Kabupaten Nias Utara, Tokoh Adat, Agama dan Tokoh Masyarakat dan ribuan Masyarakat berbagai daerah sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik (Fzal)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.