Tingkatkan Kualitas SDM, LPKA Palu Ikuti Sosialisasi Manajemen Kehumasan di Lingkungan Kemenkumham RI


Palu –,(SHR) Terus berupaya meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menghadiri secara virtual kegiatan sosialisasi Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kepmenkumham) RI Nomor HH-11.HH.04.05 Tahun 2023 tentang Manajemen Kehumasan, Selasa, (11/6/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama (Hukerma) Kemenkumham RI dan diikuti oleh seluruh jajaran Tim Humas se-Indonesia yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penguatan kepada seluruh pengelola Kehumasan.

Hal ini merupakan langkah strategis yang dibangun oleh Kemenkumham untuk memberikan keterbukaan dan transparansi layanan informasi kepada seluruh elemen masyarakat. 

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Hukerma, Hantor Situmorang, dalam sambutannya menekankan peran kehumasan dalam membangun citra positif Kemenkumham di mata masyarakat.

Hantor juga mengajak seluruh pengelola kehumasan untuk terus berinovasi dalam mengembangkan kemampuan guna mengelola informasi dan mampu berkomunikasi dengan baik kepada publik.

“Implementasikan Manajemen Kehumasan secara optimal, hal itu merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga transparansi dan keterbukaan kepada masyarakatan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun kemenkumham yang semakin maju melalui penyebarluasan informasi teraktual kepada publik,” ujar Hantor

Adapun materi yang diberikan, yaitu Manajemen Pemberitaan, Manajemen Iklan, Manajemen Pemantauan Media, dan Manajemen Komunikasi Krisis yang disampaikan oleh para narasumber yang berkompeten di bidang Kehumasan.

Para Peserta menunjukkan antusiasme dalam mengikuti kegiatan tersebut. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi tentang berbagai tantangan yang dihadapi dalam menjalankan tugas dan fungsi kehumasan di masing-masing unit kerja.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan siap untuk memberikan kontribusi dalam memberikan pelayanan terbaik.

Dalam mensukseskan hal tersebut, Revanda menjelaskan bahwa pihaknya juga menjalin kerja sama dengan berbagai media yang telah terverifikasi oleh dewan pers.

“Kegiatan ini sangat penting bagi pengelola kehumasan, tentunya memberikan banyak ilmu baru dan menjadi panduan dalam menjalankan peran humas secara optimal,” ungkap Revanda

Di tempat berbeda, Kepala Kanwil kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar berharap agar seluruh jajarannya dapat menerapkan dengan baik pedoman yang telah diberikan untuk meningkatkan kualitas informasi layanan terpadu kepada masyarakat.

“Mari kita bersama wujudkan pelayanan prima untuk membangun kepercayaan publik. Hal itu ditunjukan dengan kinerja baik serta penyebarluasan informasi secara masif,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.