Kapolres Batu Bara Pimpin Sertijab PJU

Batubara,(SHR)Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) pergeseran Jabatan Pejabat Polres Batu Bara bertempat diLapangan Apel Mapolres Batu Bara Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh, Sabtu pagi (06/07/2024).

Prosesi Serah Terima Jabatan tersebut diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda Sumatera Utara tentang mutasi jabatan dilingkungan Polda Sumut,

Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta fakta integritas.

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K. mengatakan hari ini dilaksanakan sertijab Kabag SDM, Kabag Log, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek lndrapura dan Kapolsek Labuhan Ruku, serta Melepas personil yang Purna Bakti di Jajaran Polres Batu Bara

“Ini merupakan kegiatan rutin yang memang diperlukan organisasi dalam rangka penyegaran dan juga untuk meningkatkan sumberdaya dari personil, salah satunya personil memiliki penambahan pengetahuan dan pengalaman sehingga nantinya bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”, sebut Kapolres saat menyampaikan arahannya.

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K. juga meminta kepada Pejabat yang baru untuk segera melaksanakan tugas dan segera menyesuaikan diri.

“Terkait dengan pengamanan Pilkada yang beberapa saat lagi akan di langsungkan di wilayah Polres Batu Bara kepada Pejabat baru diinstruksikan secepat mungkin melakukan kerjasama dengan stakeholder terkait dan juga dari Internal dalam rangka membina Kamtibmas, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan tertib sebagai mana pelaksanaan Pileg dan Pilpres terdahulu”, ujar Kapolres memberitahukan.

Pada acara Sertijab itu, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K. menyampaikan terimaksih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara yang sudah bersama sama ikut menjaga kondisi Wilayah Batu Bara tetap aman dan kondusif.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara AKP A. H. Sagala kepada Wartawan Tabloid Polmas Poldasu pada Sabtu (06/07) dapat dikabarkan pejabat yang melaksanakan serah terima diantaranya: Kabag SDM Kompol Elfida M. Lumban Raja, S.E. digantikan Kompol Dahrun Harahap yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Padang Lawas; Kabag Log Kompol Rudi Siregar digantikan dengan AKP Zulham yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dolok masihol Polres Deli Serdang.

Selanjutnya jabatan Kasat Reskrim AKP Irfan Mochammad Nur Alireza, S.I.K. digantikan AKP Dr. Enand Hatorangan Daulay, S.H., M.H.

yang sebelumnya menjabat Ps Kanit 2 Subdit 2 Ditrekrim Polda Sumut; Kasat Lantas AKP Hotlan Wanto Siahaan, S.H. digantikan IPTU Andi Krismanto Barus, S.H. yang sebelumnya menjabat Pamin 2 Si STNK Subditregident Ditlantas Polda Sumut.

Selain Kabag SDM, Kabag LOG, dan para Kasat, turut juga diserahterimakan Jabatan Kapolsek lndrapura yang selama ini dijabat AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H. digantikan AKP Reynold Silalahi, S.H. yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai dan Jabatan Kapolsek Labuhan Ruku yang selama ini dijabat AKP Riswanto, S.H., digantikan AKP Cecep Suhendra yang sebelumya menjabat Kasiwas Polres Asahan.

Acara Sertijab yang dipimpin Kapolres Batu Bara berjalan lancar dan kondusif.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.