Lewat Virtual Meeting, LPKA Palu Ikuti Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 dan Doa Bersama

Palu, (SHR) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti rangkaian peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 dengan tema Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045. Acara tersebut dihadiri oleh Pelaksana Harian Kepala LPKA Palu, Yeffri Haryanto Balili beserta seluruh pejabat struktural dan staf LPKA Palu melalui virtual meeting, Senin, (15/7/2024).


Kegiatan diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H.Laoly.

Dalam sambutannya, Menteri Yasonna menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM atas dedikasinya dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta menjelaskan sejarah singkat Lahirnya Hari Pengayoman.

“Studi sejarah yang sesungguhnya Kemenkumham lahir di 19 agustus 1945 setelah tatanan konstitusi. Maka tidak relevan lagi menggunakan HDKD atau Hari Kehakiman. Mulai Tahun ini disebut Hari Pengayoman untuk meluruskan hari kelahiran kemenkumham yang sesungguhnya” Ucap Yasonna.

Menteri Yasonna bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pencapaian Kemenkumham saat ini, dan berharap  menjadi institusi yang besar dengan prestasi yang membanggakan.

Lebih lanjut, Menteri Yasonna mengutip sebuah semboyan yang berbunyi Jas merah yaitu “Jangan sekali-kali melupakan sejarah, dimana semboyan itu merupakan semboyan dari Soekarno”.

Sementara itu, Yeffri selaku Pelaksana Harian Kepala LPKA Palu, mengajak kepada seluruh jajaran LPKA Palu untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada anak binaan.

"Mari kita jadikan momentum Hari Pengayoman Ke-79 ini sebagai refleksi diri untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada anak binaan. Kita harus bertekad untuk menjadikan LPKA Palu sebagai lembaga pembinaan anak yang berkualitas dan bermartabat," ujar Yeffri Balili.

Dalam memperingati Hari Pengayoman tersebut, LPKA Palu dibawah jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng akan mengisi dengan berbagai kegiatan seperti, Lomba dan Olahraga, Bakti Sosial, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan, Pelayanan Publik, dan Pelaksanaan Upacara

Diharapkan dengan rangkaian acara ini, seluruh jajaran LPKA Palu dapat semakin meningkatkan semangat dan dedikasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam membina anak-anak bangsa.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.