LPKA Palu bersama Kemenag Komitmen Bekali Pengetahuan Agama bagi Anak Binaan


Palu – ,(SHR) Optimalkan peran Pembinaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu komitmen bekali pengetahuan agama bagi para anak binaan, Senin, (15/7/2024).

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan bahwa Pendidikan agama perlu ditanamkan dari sejak usia dini, sehingga dapat menciptakan karakter berbudi pekerti yang luhur.

“Penguatan dalam bidang keagamaan terus kita tingkatkan dengan menjalin sinergitas bersama Kemenag Kota Palu, sehingga program pembinaan kepada para anak binaan semakin berkualitas,” ucap Revanda.

Lebih lanjut, Revanda menguraikan bahwa kali ini pembimbingan keagamaan dibagi menjadi dua kelas yaitu, Pendidikan agama Islam dan Kristen.

“Dari total 15 anak binaan, ada dua anak lainnya beragama kristen. Jadi, semuanya menerima pembinaan keagamaan berdasarkan kepercayaan masing-masing. Hal itu merupakan prioritas kita di LPKA Palu. Bukan hanya sekedar wacana, namun ditunjukan dengan bukti nyata,” tegasnya.

Sementara itu, Penyuluh Agama Islam, Ustd. Hader mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas jalinan kerja sama yang dibangun antara Kemanag dan LPKA. Dirinya berharap, seluruh anak binaan dapat menyerap ilmu yang telah diberikan.

“Sungguh luar biasa toleransi umat beragama di LPKA Palu, para anak binaan diarahkan dan dibina, dibentuk agar menjadi generasi muda yang siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini. Dengan penguatan agama, yang menjadi dasarnya tentu hal itu pasti akan tercapai,” jelas Ustd. Hader.

Dihari yang sama, Junita Grace selaku Penyuluh Agama Kristen juga memberikan apresiasi atas program pembinaan yang dihadirkan kepada anak binaan. “Ini merupakan pengalaman pertama saya memberikan pembinaan di LPKA Palu, sungguh tempat yang luar biasa, kehangatan, kebersamaan begitu terasa di tempat ini. Pastinya kita siap untuk memberikan pembinaan yang terbaik,” ujar Grace.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar turut bangga atas komitmen jalinan sinergitas yang dibentuk oleh LPKA Palu dalam memberikan program pembinaan yang bermutu bagi para anak binaan.

“Sudah menjadi kewajiban kita dalam memberikan pembinaan berkualitas, agar para anak binaan nantinya mendapatkan bekal ilmu pengetahuan keagamaan yang matang. Besar harapan mereka bisa memperluas ilmu saat Kembali ditengah masyarakat dan menjadi generasi muda penerus bangsa yang berkarakter mulia,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.