LPKA Palu Gandeng Hypernet Lakukan Perawatan dan Pemeliharaan IT


Palu –,(SHR) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berupaya dalam menjamin pelayanan prima bagi para anak binaan. Guna mendukung terwujudnya hal tersebut, LPKA Palu melakukan perawatan dan pemeliharaan terhadap sarana prasaran  Information Technology (IT) bersama pihak Hypernet, Kamis, (11/7/2024).

Sebagai satu-satunya Lembaga dalam memberikan pembinaan bagi Anak Berhadapan dengan Hukum atau dikenal istilah anak binaan di Kanwil Kemenkumham Sulteng, menjadikan LPKA Palu terus meningkatkan kualitas pembinaan dari segala bidang, salah satunya dengan pemenuhan Hak Bersyarat serta Pengawasan yang berbasis IT yang canggih.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan, sinergitas bersama pihak Hypernet merupakan komitmen dalam menjamin pelayanan prima pada bidang IT. Hal ini juga ditegaskannya, agar dalam pemberian program pembinaan serta diiringi pengawasan dapat berjalan lancar dan aman.

“Pemberian Hak Bersyarat berupa Pengurangan Masa Pidana, Cuti Bersyarat, Pembebasan Bersyarat yang dilakukan melalui Sistem Database Pemasyarakatan menjadi tugas dan tanggung jawab kita di LPKA Palu. Semua itu pastinya membutuhkan perangkat dan jaringan yang berkualitas, maka dari itu kita terus perkuat sinergitas bersama pihak Hypernet untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan,” jelas Revanda

“IT juga sangat membantu dalam meningkatkan pengawasan, salah satunya dengan penggunaan CCTV. Melalui hal ini juga kita berterima kasih kepada pihak Hypernet yang terus mendukung dalam upaya peningkatan pelayanan prima di LPKA Palu,” tambahnya

Sementara itu, Wandhayatama Wardana selaku pihak Hypernet menyebutkan pemeliharaan dan perawatan IT di LPKA Palu dilakukannya secara berkala guna memastikan kualitas jaringan dan perangkat yang digunakan tetap terjaga.

“Hari ini kita ditugaskan untuk mengganti perangkat Wireless Router yang dapat menangkap dan membagi jaringan lebih luas lagi. Semoga hal ini dapat membantu dalam meningkatkan kualitas pelayanan di LPKA Palu,” ujar Wardana

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar turut mendukung upaya LPKA Palu dalam meingkatkan kualitas pelayanan prima.

“Pastikan hak bagi para anak binaan terpenuhi dengan baik dan tepat waktu,” ujarnya

Ia mengatakan, sudah menjadi kewajiban bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada anak binaan untuk mendapatkan hak dan kewajibannya.

Ia berharap dengan adanya sinergitas antara LPKA Palu dan pihak Hypernet, dapat menjamin kualitas pembinaan dan pengawasan bagi para anak binaan, sehingga pelayanan prima dapat terwujud.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.