LPKA Palu Meraih Penghargaan Menembak dari Korps Brimob Polda Sulawesi Tengah


Palu -  (SHR) Sukses mengikuti pelatihan menembak, enam petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng  meraih penghargaan dari Satuan Korps Brimob Polda Sulawesi Tengah, Sabtu, (27/7/2024).

Enam penghargaan tersebut, diberikan oleh Aiptu Suwarno didampingi oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun kepada masing-masing peserta.

Penghargaan tersebut berhasil diperoleh para petugas LPKA Palu saat melakukan praktik langsung penggunaan senjata api serta ketepatan tembakan pada sasaran.

Adapun poin tertinggi berhasil diraih oleh I Putu Yafet dengan nilai 94, dilanjutkan Philipus Hadi 93, Ray Kryut 90, Hendra 88, Hery Purwono 86, dan I Ketut Pradina Jaya 85.

Revanda Bangun mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi luar biasa atas torehan prestasi yang diraih oleh seluruh jajarannya.  “Tentu bangga atas torehan penghargaan ini dan pastinya hal ini menjadi bukti bahwa keseriusan para petugas di LPKA Palu dalam mengikuti pelatihan ini,” ujar Revanda.

Selanjutnya, ia berharap seluruh jajarannya dapat menjadikan momentum ini sebagai motivasi untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuannya dalam hal menembak.

“Tentu hal ini tidak terlepas dari jalinan sinergitas yang kita bangun bersama Korp Brimob Polda Sulteng, kami juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan serta arahannya selama pelatihan berlangsung,” ucap Revanda.

Keterampilan dan keahlian para petugas LPKA Palu mendapatkan pujian dari jajaran Korps Brimob Polda Sulteng yang diwakili oleh Aiptu Suwarno.

Menurutnya, para petugas LPKA Palu serius dalam memperhatikan setiap tahapan dalam penggunaan sejata api sehingga penghargaan ini dapat diberikan berdasarkan hasil di lapangan.

“Apresiasi luar biasa kami berikan. Keseriusan, fokus dan ketelian para petugas LPKA Palu merupakan bekal utama sehingga penghargaan ini dapat diraih. Berharap jalinan kerja sama ini dapat terus berlanjut kedepannya,” harap Aiptu Suwarno.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar juga turut memberikan dukungan terlebih lagi kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian menyambut perayaan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024.

Kakanwil Hermansyah berharap, keterampilan yang dimiliki para petugas LPKA Palu kedepannya dapat bersaing dalam ajang perlombaan menembak.

“Pertahankan dan terus tingkatkan latihannya. Pastikan bawa nama baik Kemenkumham Sulteng hingga ke tingkat nasional,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.