Pemkab Dairi Fasilitasi Jamaah Haji Dairi



Medan, SHR  358 orang jamaah haji Sumut keloter 18 Kamis sore (14/7), tiba kembali dari tanah suci Saudi Arabia.


Diantara jamaah yang tiba di Aula Utama Asrama Haji Madinatul Hujjaj Medan ini terlihat Hj Radhiyah Hasanah Rambe (18), hajjah termuda dari Kabupaten Dairi dan Hj Juliana Simamora (92) penduduk Kota Medan.


Keloter 18 ini terdiri dari Kota Medan 223, Kabupaten Tapanuli Tengah 109 orang dan Kabupaten Dairi 18 orang, disambut Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi Nasution, pejabat Pemkab Dairi dan para petugas haji Sumut dan Kota Medan. 

Kepulangan jamaah keloter 18 ini disambut dan dielu_elukan oleh keluarga penjemput sejak pukul 10:00 Wib  Menjadikan suasana di Asrama haji Medan begitu ramai.

Sementara suasana dalam aula juga dipenuhi rasa haru sesama Jamaah, ada yang berselfie ria dan ada pula yang berangkulan.

Sementara itu Hj Radhiyah Hasanah Rambe didampingi kakaknya Annisyah Reistika Rambe(23) sangat bersyukur kepada Allah karena telah memberikan banyak kemudahan kepada mereka.

Mereka sudah sangat lega karena sudah memenuhi permintaan kedua orangtuanya yang meninggal dunia di tahun 2020 dan 2022. Seyogianya orang tua kami. berhaji di tahun 2024 ini,  kata kakaknya.

Doa kami tidak banyak, kami mendoakan kedua orang tua mendapat keampunan dari Allah dan keselamatan kami di dunia ini tambah Annisya Rambe.

Kakankemenag Dairi, H Riswan Capah yang ikut berhaji dalam keloter ini mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Dairi yang begitu besar perhatiannya kepada para tamu Allah dari kabupaten tersebut "Terimakasih kepada Bapak pj bupati, Charles Bancin" katanya.

Riswan mengakui perhatian Pemkab Dairi memang cukup besar kepada jamaah haji dari Dairi dari tahun ke tahun
.Menurut Kasi Haji Dairi, katanya mereka akan disambut oleh pj bupati dan jajarannya di Kota Sidikalang.

sementara itu BAZNAS Sumut menerima infaq dan shadaqah dari keloter ini sebesar Rp 8 516 000 dan 585 Real  ( Zainal)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.