Polres Samosir Gelar Sertijab untuk Tujuh Perwira

SAMOSIR (SHR) - Polres Samosir menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) bagi tujuh perwira pada Jumat, 12 Juli 2024, di Lapangan Markas Komando (Mako) Polres Samosir. Upacara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB, dipimpin oleh Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H.


Pelaksanaan Sertijab ini didasarkan pada Keputusan Kapolda Sumut dan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Resor Samosir, yang mengatur pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polres Samosir.

Hadir dalam acara ini Pejabat Utama Polres Samosir, para Kapolsek se-jajaran Polres Samosir, perwira Polres Samosir, personil Polres Samosir, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Widia Hardiman beserta pengurus Bhayangkari, serta rohaniawan Kristen dan Islam.

Pejabat yang diserahterimakan adalah Kompol M. Hasan kepada AKP Tito Juardi sebagai Ps. Kabag Ops Polres Samosir, AKP Liber Marpaung kepada Iptu Aswan Ginting Suka sebagai Ps. Kasat Intelkam Polres Samosir, AKP Tito Juardi kepada AKP Nandi Butar Butar sebagai Kasat Samapta, AKP Arif Suhadi kepada AKP Ferry Ariandi sebagai Kasat Narkoba Polres Samosir, AKP Yuswanto kepada AKP Natanail Surbakti sebagai Kasat Lantas Polres Samosir, Iptu Sulaiman Pangaribuan diangkat menjadi Kasat Polairud Polres Samosir, dan AKP Nandi Butar Butar kepada Iptu Ramadan Siregar sebagai PS Kapolsek Simanindo.

Dalam amanatnya, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman menegaskan bahwa mutasi merupakan dinamika organisasi yang penting untuk pembinaan berkelanjutan. "Mutasi adalah bentuk pengembangan karir pada perwira. Jabatan adalah amanah yang menuntut kinerja terbaik agar membawa perubahan positif dalam organisasi," ujarnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kerja keras mereka, serta menyambut pejabat baru dengan harapan agar segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan baik.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan pisah sambut di Aula Pusuk Buhit Mako Polres Samosir. Acara ini meliputi perkenalan pejabat baru, perpisahan dengan pejabat lama, dan makan bersama.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, BrigPol Vandu P Marpaung, menyampaikan, "Dengan adanya serah terima jabatan ini, Polres Samosir semakin solid dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat."

(CS/SHR)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.