Gerak Cepat Penuhi Hak Pendidikan, Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas Berikan Kebutuhan Sapras Sekolah

Palu - ,(SHR) Komitmen Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam memenuhi hak pendidikan anak terus di gencarkan. Hal ini ditunjukkan dengan gerak cepat Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana sekolah kepada 6 orang anak binaan asal Toli-toli, Rabu (28/8/2024).

“Kami terus memprioritaskan dan memajukan bidang pendidikan mulai dari mendata jenjang pendidikan terakhir hingga memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana sekolah dengan membagikan seragam sekolah, sehingga anak binaan tidak ada yang terputus pendidikan,” ucap Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas, Henny.

Diketahui pembagian seragam ini adalah sebuah 
komitmen dan motivasi atas kerja keras LPKA Palu dalam memajukan dunia pendidikan serta mendorong percepatan atau akselerasi tingkat pendidikan di LPKA Palu agar bisa setara dengan pendidikan diluar sana.

Selaku Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menuturkan bahwa kemajuan pendidikan harus beriringan dengan faktor-faktor pendukungnya seperti penyediaan sarana dan prasarana harus lengkap.

“Kami selaku pembina anak binaan, sudah sepatutnya bergerak cepat dalam memfasilitasi sekolah anak binaan, sehingga pendidikan mereka tidak terganggu karena masalah hukum yang mereka hadapi. Pendidikan nomor satu dan tugas kita adalah menyukseskan dan membantu mereka dalam menuntaskannya,” ungkap Revanda kepada tim humas LPKA.

Kepada Tim Humas LPKA Palu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, juga menghimbau kepada seluruh petugas pembina serta pendidik anak-anak binaan LPKA Palu, agar terus konsisten dalam memenuhi hak-hak belajar anak. 

“Sebisa mungkin faktor-faktor penghambat pendidikan mereka harus segera di carikan solusi agar pendidikan anak tidak terputus, karena Kemenkumham Sulteng akan terus berdampingan bersama-sama LPKA Palu dalam memajukan pendidikan seluruh anak binaan ,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.