Kasat Lantas Polres Binjai Tidak Memadang Penampilan Tampang atau Kesan, tidak bisa menjadi patokan karakter seseorang


BINJAI,(SHR) Don't just by cover (Jangan pernah menilai isi dari sampulnya). Pepatah ini sungguh tepat ketika kita hendak menilai seseorang.

Demikian dikatakan AKP Pantas P Manalu, yang sehari-hari menjabat Kasat Lantas Polres Binjai. Menurutnya, penampilan, tampang atau kesan pertama saat kenal tidak bisa menjadi patokan karakter seseorang.

"Sebagai orang Batak, kalau ngomong memang suara saya besar, kesannya kasar tetapi kalau sudah kenal saya, pasti tahu bagaimana karakter saya," katanya saat sejumlah awak media menyambangi keruang kerjanya,  Kamis (29/8/2024).

Kepada sejumlah rekan media yang hadir, ia mengatakan, apalagi sebagai petugas kepolisian, ia harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Bagi banyak orang, mantan Kanit Lantas Polsek Medan Kota ini dikenal sangat humoris, welcome dan ringan tangan. Ia tak pernah mengambil jarak dengan siapapun.

"Dari tampilan dan suara saya mungkin orang yang tak kenal akan menilai saya arogan, berarti dia belum kenal saya," katanya sambil tersenyum.

Karenanya ia tidak heran jika ada yang menilainya seperti itu. "Saya orang lapangan, tahu bagaimana menempatkan diri dan berhubungan dengan siapa," katanya lagi.

Apalagi dengan mitra kerja seperti wartawan, tentu ia bisa menempatkan diri. Kalau ada yang menganggapnya arogan, itu artinya ada misunderstanding.

"Saya orangnya welcome, sebagai pelayan masyarakat, sebagai teman dan sebagai rekan kerja, propesi seorang wartawan, dan kedekatan pada masyarakat itu harus dimiliki seorang pimpinan,"tegasnya.
(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.