LPKA Palu Serahkan SK PB kepada Anak Binaan Berprestasi

Palu –,(SHR) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng kembali menorehkan prestasi dalam mewujudkan pembinaan berkualitas bagi anak binaan. Pada hari ini, Kamis, (29/8/2024), LPKA Palu dengan bangga menyerahkan Surat Keputusan Pembebasan Bersyarat (SK PB) kepada salah satu anak binaan yang telah menunjukkan prestasi gemilang selama menjalani masa pembinaan.

Penyerahan SK PB ini merupakan bukti nyata dari keberhasilan LPKA Palu dalam menjalankan program pembinaan yang holistik dan berfokus pada pengembangan karakter, keterampilan, serta potensi anak-anak binaan. Anak binaan yang menerima SK PB ini telah memenuhi berbagai syarat yang ditetapkan, tidak hanya dalam hal perilaku dan kepatuhan, tetapi juga dalam hal pencapaian prestasi yang luar biasa di bidang [sebutkan bidang prestasi, misalnya akademik, olahraga, seni, atau keterampilan tertentu.

Anak binaan tersebut, yakni AD merupakan salah satu dari beberapa anak yang berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan, diantaranya penampilan musik Hadroh, pelafalan surah-surah pendek, penguasaan dasar-dasar bahasa mandarin. Keberhasilan tersebut diraihnya karena ketekunan serta kerja keras dalam menyerap program-program pembinaan yang dihadirkan LPKA Palu.

"Terima kasih atas pengalaman selama kurang lebih setahun ini, tentu banyak hal yang saya pelajari bersama teman-teman. Semoga hal ini dapat terus menjadi motivasi kepada teman lainnya dalam menjalani masa pembinaan di LPKA Palu," ungkap AD

Sementara itu, Mewakili LPKA Palu, Mokhamad Ma'ruf selaku Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin yang juga turut didampingi Henny selaku Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap anak binaan tersebut. "Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam proses pembinaan di LPKA Palu. Penyerahan SK PB ini merupakan bentuk apresiasi kami atas kerja keras dan dedikasi anak binaan dalam mengejar prestasi dan memperbaiki diri. Kami berharap, dengan pembebasan bersyarat ini, ia dapat melanjutkan perjuangannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik di tengah masyarakat," ujar beliau.

Program pembinaan di LPKA Palu tidak hanya berfokus pada disiplin dan aturan, tetapi juga pada pemberian kesempatan kepada anak binaan untuk berkembang dan mencapai potensi maksimal mereka. Keberhasilan anak binaan dalam mencapai prestasi ini menjadi contoh bahwa pembinaan yang dilakukan dengan hati, strategi, dan dedikasi yang tinggi akan menghasilkan dampak positif yang nyata.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar yang juga terus mendorong seluruh jajaran Pemasyarakan se-Sulawesi Tengah untuk mengoptimalkan program pembinaan yang bermutu dan berkualitas kepada warga ataupun anak binaan di Lapas/Rutan dan LPKA.

Menurut Kakanwil Hermansyah, dengan hal tersebut bisa mewujudkan Pemasyarakatan Pasti Berdamak kepada Masyarakat luas. "Kolaborasi dan sinergi bersama mitra merupakan salah satu poin utamanya. Mari kita terus pertahankan seraya tingkatkan sistem pemasyarakatan dalam mewujudkan visi misi yang telah ditetapkan Kementerian ini," ajak Kakanwil Hermansyah

Penyerahan SK PB ini diharapkan menjadi motivasi bagi anak-anak binaan lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi selama menjalani masa pembinaan di LPKA Palu. LPKA Palu akan terus berkomitmen untuk mewujudkan pembinaan yang berkualitas, sehingga setiap anak binaan memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri dan kembali ke masyarakat dengan bekal keterampilan dan karakter yang kuat.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.