Kepala LPKA Pangkal Pinang Silaturahmi ke Polresta di ruang kerja Wakapolres pangkal pinang



Bangka Belitung Pangkal pinang,(SHR) Rabu 25 September 2024 pukul 13.30 wib
Kepala LPKA pangkal pinang silaturahmi ke Polresta di ruang kerja Wakapolres pangkal pinang di sambut langsung wakapolresta AKBP Rendra dan Aiptu Dewi (kasubnit PPA)Di lanjutkan dengan diskusi hangat antara Wakapolresta dengan kepala LPKA 

Tampak di hadiri oleh 
Wakapolresta AKBP Rendra
Kepala LPKA Ismet Sitorus
Kasi regklas alkok marya
Kasubag umum Fajrin
Kasi si administrasi wasgakplin Fendri
Aiptu Dewi

Terima kasih atas kunjungan Kepala LPKA Pangkalpinang, Ismet Sitorus serta jajaran ke Polresta Pangkal Pinang pada hari ini, kita akan lebih banyak berdiskusi mengenai hal hal yang berkaitan bagaimana menjalin sinergisitas dan meningkatkan koordinasi dalam hal peran serta LPKA dan Polresta Pangkalpinang dalam menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi dalam menjaga kondusifitas keamanan dan penanganan perkara anak. 

Dilanjut dengan sambutan hangat yang disampaikan oleh Wakapolresta Pangkalpinang AKBP Rendra, ia mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada kepala LPKA kelas II pangkal pinang silaturahmi ke Polresta Pangkalpinag

Terima kasih telah memberikan kami kesempatan untuk bisa berkunjung kepolresta dan kami antusias mendapatkan kesempatan untuk melakukan silaturahmi. 
 Kepala LPKA kelas II pangkal pinang mengucapkan banyak terimakasih kepada Polresta pangkal pinang. 

Komitmen wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang menjalin sinergitas bersama Kepolisian Resor Kota Pangkalpinang. Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Ismet Sitorus didampingi pejabat manajerial LPKA melakukan kunjungan kerja ke Polresta Pangkalpinang pada hari Rabu (25/09/2024). Kunjungan ini dalam rangka membangun sinergitas dan menjalin tali silaturahmi bersama pihak Polresta Pangkalpinang. 

Pada pertemuan perdana tersebut, Ismet menjelaskan bahwa kunjungan ini sebagai upaya untuk menguatkan sinergitas antara Pemasyarakatan Kemenkumham bersama Polri, hal ini merupakan salah satu dari 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya. Ia menilai bahwa sinergitas yang dijalin adalah untuk menguatkan tugas dan fungsi bersama, ia berharap agar program pemasyarakatan di LPKA Pangkalpinang menjadi lebih baik dengan dukungan penuh Polresta Pangkalpinang. 

“Terima kasih kami diterima dengan baik, sebagai institusi pemerintah koordinasi dan silaturahmi yang baik mesti terus tercipta agar program-program nasional berjalan lancar,”ungkap Ismet

Pada kesempatan yang sama Polresta Pangkalpinang yang diwakili oleh Wakapolresta AKBP Rendra mengaku siap mendukung terwujudnya situasi aman di LPKA Kelas II Pangkalpinang. 

“Kami siap mendukung LPKA dalam proses pembinaan anak binaan maupun koordinasi penanganan perkara anak. Kami terus berupaya dan membantu LPKA Pangkalpinang dalam menjaga Kamtibmas,” ujar AKBP Rendra

Sementara itu, Ismet Sitorus Kepala LPKA Pangkalpinang juga berharap agar sinergisitas antara keduanya dapat menghasilkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Ia juga berharap agar kedepan, keduanya juga dapat bersinergi pada bidang lainnya seperti pembinaan dan peningkatan kapasitas kompetensi petugas LPKA maupun program lainnya bagi anak binaan. 

“Saya pikir, ini sangat baik ya, menjadi momentum untuk kita agar saling mendukung, pada intinya, ini semua mesti kita landasi dengan komitmen wujudkan wilayah Kota Pangkalpinang yang aman dan damai,” pungkas AKBP Rendra.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.