Pengendara Motor Tewas Tabrak Mobil Berhenti di Tanjung Morawa, Sopir Ditahan dan Dipaksa Bayar Pajak


TANJUNG MORAWA, (SHR) Apes dialami Pramuri Ganda Tamba (35) warga Desa Sei Glugur Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang.


Mobil pick up Mitsubishi L300 BK 8649 BC miliknya yang sedang berhenti memuat bibit bunga di Jalan Jaya Dusun Madirsan Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang ditabrak pengendara sepeda motor, Kamis (29/8/24) malam.

Akibatnya, pengendara sepeda Eli Simanjuntak warga Rokan Hulu, Riau yang berstatus mahasiswa meninggal dunia. 

Kini, Pramuri berikut mobil pick up miliknya telah diamankan di Mapolresta Deli Serdang.

Terkait kejadian tersebut, Pramuri disuruh petugas membuat surat pernyataan akan membayar pajak mobilnya sebagai dasar pembayaran santunan Jasa Raharja atas korban akibat dari kendaraan yang ia gunakan. Surat tersebut ditandatangi Pramuri tanggal 31 Agustus 2024.

Menurut keterangan Pramuri, malam itu sekira pukul 23.30 wib dirinya sedang memuat bibit tanaman di lokasi pembibitan milik Heri di Dusun Mardisan untuk dibawa ke daerah Labusel.

Pramuri dibantu 2 orang pekerja di tempat itu. Tiba-tiba mobilnya yang sedang berhenti dengan menyalakan lampu tangan peringatan ditabrak dari belakang oleh sepeda motor.

Usai menabrak mobilnya, pengendara sepeda motor terhempas jatuh ke aspal sejauh 50 meter dan tidak bergerak lagi.

Pramuri maupun warga sekitar tidak berani mengevakuasi korban ke rumah sakit. Sebagian warga kemudian menghubungi Sat Lantas Polresta Deli Serdang. 

Jumat (30/8/24) sekira pukul 01.00 wib, polisi tiba di lokasi kejadian dan kemudian membawa korban ke RSUD Amri Tambunan Lubuk Pakam.

Pramuri berikut mobilnya juga diboyong ke Mapolresta Deli Serdang.

"Informasi dari teman-teman korban yang datang ke lokasi kejadian, saat itu korban hendak pulang ke rumahnya. Sepulang kumpul-kumpul  dengan beberapa temannya di lapo tuak. Korban katanya minum tuak.  Diduga mabuk sehingga menabrak mobil saya yang sedang berhenti, "kata Tamba, Sabtu (31/8/24).

Dikonfirmasi hal ini, Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Budiono Saputro melalui Kanit Gakkum Iptu R Gultom membenarkan 
supir mobil telah diamankan pihaknya.

"Supir masih diamankan,"jawab Gultom singkat melalui whatsApp. (Tim)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.